Sukses

Jakarta Fair Kemayoran Hadir Lagi, Catat Tanggal Mainnya

PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Ramadan, libur Lebaran, dan HUT Kota Jakarta, PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2018. Berlangsung selama 40 hari, event akbar ini akan digelar di area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai besok 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-491 Kota Jakarta yang menginjak usianya pada tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Pelaku Usaha

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-51 kalinya sejak pertama diselenggarakan pada 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus, bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan dan libur Lebaran, yang justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengambil tema “Jakarta Fair Turut Berjuang Menyukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”. Dengan Subtema “Marilah Bersama-sama Saling Mengisi dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta”.

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multi-produk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Membuka Lapangan Pekerjaan

Pihak JIExpo berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa.

Pada usianya yang telah melewati setengah abad, panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2018 berharap agar event ajang arena pameran serta hiburan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini dapat semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multi-produk terbesar dengan area pameran yang sangat strategis dan mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat Kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Ramadhan dan musim libur lebaran.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2700 perusahaan peserta dalam 1500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, maupun anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2018 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri, seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di dekat pintu masuk F Arena Jakarta International Expo.

Digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit ataupun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner Nusantara yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.