Sukses

Ini Cara Alami Hilangkan Noda Hitam pada Kulit Ketiak

Hilangkan noda hitam pada ketiak dengan cara yang satu ini

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak faktor penyebab kulit ketiak menghitam, misalnya terlalu sering mencukur ketiak dan menggunakan deodoran yang berlebihan. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan, bukan?

Terlebih saat Anda akan mengenakan pakaian tanpa lengan. Tapi kini Anda tak perlu khawatir, karena dengan bahan-bahan alami ini kulit ketiak yang menggelap bisa kembali bersih. Penasaran bagaimana caranya? 

Melansir dari video singkat yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram, Anda bisa menggunakan baking soda untuk mengembalikan warna cerah dari kulit ketiak hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan perawatan

Caranya juga sangat mudah, campurkan dua sendok baking soda, satu sendok minyak kelapa, dan setengah buah lemon yang diperas airnya. Aduk hingga rata.

Saatnya mengaplikasikan bahan alami tersebut ke bagian kulit ketiak yang menghitam. Diamkan beberapa saat hingga mengering, sebelum membersihkannya menggunakan handuk basah. Lalu, Anda bisa melanjutkannya dengan mandi seperti biasa.

 

3 dari 3 halaman

Tahapan perawatan

Selain baking soda, minyak kelapa berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit ketiak. Agar tak mudah iritasi akibat pemakaian deodoran dan setelah mencukur. Sementara lemon, dipercaya dapat mencerahkan kulit ketiak sekaligus membuatnya tampak lebih halus.

Jadi, tertarik ingin mencobanya di rumah? Nah, jika kulit Anda termasuk kulit sensitif, lebih baik mencobanya terlebih dahulu di punggung tangan sebelum menggunakannya pada ketiak. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.