Sukses

Kolaborasi Menarik Kopi dan Tenun Ikat, Penasaran seperti Apa?

Starbucks berkolaborasi dengan Didiet Maulana untuk mempromosikan tenun ikat sebagai kearifan lokal Indonesia, penasaran seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda suka minum kopi? Pernah terbayangkan di benak Anda apa jadinya jika kopi dikolaborasikan dengan tenun ikat, sebagai bentuk penghargaan terhadap kearifan lokal Indonesia?

Starbucks, memasuki usianya yang ke-16, meluncurkan koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan Ikat Indonesia by Didiet Maulana, seperti tumbler, tas, cup sleeve kopi, dan pouch yang mengangkat tema "United with Indonesia" untuk mengapresiasi tenun ikat sebagai motif kain lokal di Indonesia. Ikat sendiri adalah bentuk kekayaan tekstil Indonesia yang memiliki arti mendalam, sama halnya dengan kopi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi antara Starbucks dan Didiet Maulana

Ikat memiliki makna menyatukan atau persatuan, sesuai dengan misi Starbucks sendiri yang mengedepankan persatuan dan nilai budaya lokal. Desain motif ikat yang elegan dikombinasikan dengan warna cokelat, hijau, kuning, dan biru.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi antara Starbucks dan Didiet Maulana

Detail desainnya pun merefleksikan kopi Indonesia sebagai salah satu jenis kopi terbaik di dunia. Koleksi kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Starbucks terhadap kebudayaan lokal, terlihat dari motif ikan yang diberi sentuhan modern. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.