Sukses

Sambut Ramadan, Mal Ini Hadirkan Suasana Khas Indonesia

Lippo Malls menghadirkan nuansa Ramadan khas Indonesia di setiap malnya

Liputan6.com, Jakarta Umat muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan memasuki masa Ramadan. Meski sama-sama merayakan, setiap negara memiliki cara tersendiri yang menjadi ciri khas. Di Indonesia saja, setiap daerah memiliki caranya yang masing-masing ketika merayakan Ramadan.

PT. Lippo Karawaci Tbk Indonesia akan menghadirkan program Ramadan bertemakan Pesona Ramadan. Tema ini diambil karena PT Lippo Karawaci Tbk Indonesia menaungi 68 mall yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Melalui program Pesona Ramadan ini, Lippo Malls berupaya menghadirkan keberagaman budaya di berbagai wilayah di Indonesia.

Darwin A. Roni selaku Deputy Operation Direction Lippo Mall Indonesia menuturkan bahwa tema Pesona Ramadan dihadirkan untuk menampilkan keberagaman dalam keseragaman.

“Pemilihan Pesona Ramadhan juga didasari keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia, dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali tradisi Ramadan yang sudah dilakukan sejak dulu di berbagai daerah di Indonesia. Karena kebudayaan Indonesia itu sangat kaya, dan kami ingin orang Indonesia khususnya generasi muda kembali melakukan tradisi-tradisi yang saat ini mulai dilupakan. Jadi, kami sekaligus berniat mempromosikan kembali budaya tanah air kita," ujar Darwin A. Roni selaku Deputy Operation Direction Lippo Mall Indonesia.

 

Untuk itu, beberapa mal akan didekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah bagi umat muslim di Indonesia. Salah satunya adalah Masjid Cheng Ho yang memiliki perpaduan gaya arsitektur masjid dan kelenteng. Masjid ini didominasi dengan warna mereah hijau, dan kuning. Sehingga dekorasi mal akan mengadaptasi dari nuansa arsitektur masjid ini.

Atrium akan menjadi pusat semua kegiatan Ramadan, seperti acara Ngabuburit yang akan diisi oleh beragam kegiatan. Mulai dari tarian, hiburan musik, fashion show, kegiatan zakat hingga stand up comedy. Kompetisi bertemakan religi pun juga dihadirkan di Lippo Malls, seperti Kompetisi Marawis, Kompetisi Kids Religi Fashion, Kompetisi Hadroh, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Adzan, Lomba Wajah Muslimah, Kompetisi Hijab Cantik, Lomba Hijab Anak, dan Lomba Juz’ama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bazar Ramadan dan Program Belanja

Bazar Ramadan menjadi kegiatan yang ditunggu. Di mana bazar Ramadan ini akan diisi oleh peragaan busana koleksi Lebaran, bazar makanan, hingga bazaar takjil. Ini menjadi kesempatan bagi para pengunjung untuk melakukan momen buka puasa bersama keluarga. Momen ini bisa diabadikan di selfie corner yang tersedia di arena bazaar.

Tak ketinggalan, Lippo Mall juga menggelar program belanja untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Di mana Lippo Mall akan mengelar Late Night Sale, lucky draw, dan program belanja berhadiah. Dengan nilai pembelanjaan berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu, Anda berkesempatan mendapat hadiah berupa merchandise menarik, lucky dip atau Ovo Point.

Sebagai bentuk kepedulian yang melengkapi kegiatan di bulan Ramdan, Lippo Malls juga mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum duafa. Program ini menjadi bagian dari bentuk pertanggungjawaban Lippo Malls terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.