Sukses

Daftar Makanan yang Dapat Mencegah Munculnya Keriput

Simak di sini apa saja daftar makanan yang dapat membantu Anda mencegah munculnya keriput pada wajah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, penuaan bisa sangat menakutkan, seperti munculnya keriput di wajah. Anda mungkin juga telah melakukan berbagai macam cara untuk terlihat awet muda, benar?

Mencegah munculnya kerutan bisa dilakukan dengan menjaga makanan yang dikonsumsi, seperti dilansir dari thelist.com, Selasa (15/5/2018). Penasaran apa saja?

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung serat, protein, dan antioksidan. Serat dalam kacang- kacangan sangat baik untuk kulit, menjebak racun dalam sistem pencernaan, mengeluarkannya dari tubuh, dan mempengaruhi penampilan, seperti mencegah munculnya keriput.

Kacang-kacangan juga makanan yang kaya akan vitamin E dan C, dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Gantilah camilan sore hari Anda dengan kacang- kacangan.

2. Makanan dengan kandungan vitamin C

Asupan tinggi vitamin C dapat menurunkan tampilan keriput dan kulit kering. Vitamin C memiliki banyak kandungan antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan munculnya keriput.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar makanan yang dapat mencegah munculnya keriput

3. Makanan dengan kandungan vitamin A

Makanan dengan kandungan vitamin A juga dapat menjadi mencegah munculnya keriput. Vitamin A dapat membantu kulit dalam dua cara, baik dikonsumsi dalam bentuk makanan atau langsung diaplikasikan ke kulit sebagai krim yang disebut retinol.

4. Minyak zaitun

Kekeringan dapat menyebabkan munculnya keriput, karena kulit tidak lagi mampu menahan kelembapan. Anda mungkin berpikir minum banyak air bisa membantu, namun tanpa jenis lemak yang tepat, sel-sel kulit tidak akan bisa menahan air, dan membuat kulit tetap kering.

5. Kalium

Kalium adalah elektrolit yang umum ditemukan pada makanan, terutama buah-buahan dan sayuran. Kalium membantu menjaga keseimbangan cairan pada sel-sel individual tubuh, melawan efek dehidrasi natrium untuk menjaga air di dalam sel.

3 dari 3 halaman

Daftar makanan yang dapat mencegah munculnya keriput

6. Ikan

Ikan adalah makanan yang luar biasa untuk kulit secara keseluruhan karena kandungan omega 3nya yang tinggi. Omega 3 adalah lemak esensial yang dapat membantu kulit mempertahankan kelenturan dan fleksibilitas, mengurangi munculnya keriput.

7. Makanan tinggi protein

Tanpa protein yang cukup, sel-sel kulit tidak akan dapat beregenerasi dan mulai terlihat kusam, serta kering. Perputaran sel yang baik dapat menyebabkan kulit selalu tampak muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.