Sukses

Tips Mengganti Foundation dengan Concealer, Sudah Pernah?

Simak di sini beberapa tips untuk menggantikan foundation dengan concealer, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Foundation dan concealer sebenarnya digunakan untuk menyembunyikan noda dan menyamakan warna kulit wajah. Sayangnya, foundation dengan tekstur yang terlalu berat bisa menimbulkan beberapa risiko, seperti membuat pori-pori tersumbat jika tidak dibersihkan dengan caya yang benar atau menempel pada pakaian Anda.

Jika Anda merasa kulit perlu bernapas, maka gantikan foundation dengan concealer, keduanya memiliki manfaat yang sama. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (16/5/2018), berikut ini adalah beberapa tips mengganti foundation dengan concealer, penasaran?

1. Pilih coverage Anda

Seperti halnya foundation, concealer juga menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda, mulai dari coverage yang medium, hingga penuh. Jenisnya juga tergantung pada kondisi kulit.

Para makeup artist justru menekankan pentingnya teknik mengaplikasikan produk. Konsistensi concealer bisa lebih kaya daripada foundation, sehingga Anda harus menggunakan spons basah dengan gerakan menepuk- nepuk ketika mengaplikasikan concealer ke seluruh wajah, sebagai pengganti foundation.

Sedangkan untuk efek kontur, Anda perlu menggunakan lebih dari satu warna. Ingatlah, untuk menyesuaikan warna concealer dengan warna kulit Anda sendiri agar hasil akhirnya lebih natural.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengganti foundation dengan concealer

2. Ditepuk-tepuk, jangan digosok

Ini mungkin perbedaan besar antara foundation dan concealer. Concealer sebaiknya harus terkonsentrasi pada noda yang ingin Anda hilangkan.

Cara terbaik untuk membuat cakupan menyeluruh dari concealer adalah dengan mencampurkan sedikit pelembap harian atau primer. Jika Anda menginginkan efek kontur, concealer harus diaplikasikan pada bagian wajah yang terkena sinar matahari paling banyak.

Gunakan kuas bedak untuk meratakan bagian dahi ke pusat hidung, dagu, dan bagian tertinggi dari tulang pipi. Sudah pernah coba cara ini?

3 dari 3 halaman

Tips mengganti foundation dengan concealer

3. Campurkan

Jika Anda mencampurkan dua concealer yang berbeda, maka sebaiknya konsistensi lebih berat adalah untuk menyamarkan noda. Campurkan dengan benar dan lapisi menggunakan bedak atau spray untuk hasil yang lebih tahan lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.