Sukses

Beauty of Giving, Cantiknya Tradisi Berbagi di Bulan Ramadan

The Body Shop Indonesia mengajak Anda berbagi dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik dalam Beauty of Giving

Liputan6.com, Jakarta Ramadan menjadi momen penting untuk berbagi. Beragam cara bisa Anda lakukan sebagai bentuk kegiatan berbagi di bulan Ramadan. The Body Shop Indonesia mengajak para pelanggannya untuk berbagi dan mendukung Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang merupakan partner dari Save The Children dalam tema Beauty of Giving.

Aryo Widiwardhono selaku CEO The Body Shop Indonesia menuturkan bahwa Ramadan menjadi periode penting untuk memberikan hal positif kepada sesama manusia. Untuk itu, The Body Shop Indonesia ingin memberikan inspirasi bagi kepada pelanggannya untuk memberikan yang terbaik di bulan Ramadan.

"Kami ingin mengajak customer untuk peduli terhadap Yayasan Sayangi Tunas Cilik dengan berdonasi setiap melakukan pembelian pada 10 Mei hingga 27 Juni 2018. Berapapun donasi yang diberikan akan kami terima dan 100 persen akan diberikan kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik," ujar Aryo Widiwardono dalam konferensi pers Beauty of Giving pada Rabu (9/5/2018) di Jakarta.

 

The Body Shop sendiri tergerak untuk mendukung program dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik karena menemukan fakta bahwa di Indonesia masih banyak keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Di mana 500 ribu anak di Indonesia terpisah dari orang tua karena melepaskan anaknya di panti asuhan atau lembaga penitipan anak. Padahal, panti asuhan seharusnya diperuntukkan bagi anak yang benar-benar tidak memiliki orang tua.

Untuk itu, The Body Shop Indonesia mendukung program Family First yang menjadi salah satu program yang diusung Yayasan Sayangi Tunas Cilik untuk mencegah anak-anak terpisah dari orang tua. Fajar Jasmin selaku Sekretaris Organisasi dan Senior Communication Manager Yayasan Sayangi Tunas Cilik menuturkan program ini bertujuan untuk mengubah paradigma pengasuhan anak kelembagaan seperti panti asuhan ke pengasuhan berbasis keluarga.

"Family First berfokus mengubah paradigma pengasuhan anak berbasis kelembagaan ke arah pengasuhan berbasis keluarga, karena anak mempunyai hak untuk diasuh oleh orang tuanya sendiri. Kerjasama dengan The Body Shop Indonesia dengan misinya untuk enrich, not exploit untuk momentum penting dalam keberpihakan dunia usaha kepada anak, yang kami yakini akan diikuti oleh para pemangku kepentingan lainnya," ujar Fajar Jasmin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi berbagi di bulan Ramadan

Selain berdonasi, tradisi memberikan hantaran juga menjadi tradisi Lebaran. Untuk itu, The Body Shop Indonesia juga menghadirkan beragam hantaran untuk kerabat dan keluarga yang dikemas dalam box menarik. Pilihan hantaran ini terdiri dari beragam rangkaian produk bath & body, fragrance, hingga skincare yang dibanderol dengan harga Rp 99 ribu hingga Rp 1 juta.

Tradisi ini juga dijalankan oleh Cinta Laura setiap tahunnya ketika Ramadan tiba. Di mana ia bersama berkumpul bersama setelah melakukan sholat ied dan kemudian saling bertukar kado. Cinta Laura selaku brand ambassador The Body Shop Indonesia menuturkan beragam hantaran yang disediakan oleh The Body Shop memberikannya kemudahan untuk memberikan hantaran di hari raya. Ia bisa menyesuaikan hantaran wewangian ini dengan karakter penerimanya.

Ramadan tahun ini juga disemarakkan dengan hadirnya fragrance terbaru dari The Body Shop Indonesia. Di mana The Body Shop Indonesia menghadirkan Black Musk Night Bloom yang membuat Ramadan dan Lebaran semakin terasa spesial. Aroma dari fragrance ini terinspirasi dari keharuman bunga yang bermekaran di malam hari. Black Musk Night Bloom sendiri adalah fragrance yang terbuat dari perpaduan keharuman ylang-ylang, heliotrope, red berries, dan 100 persen vegetarian cruelty-free musk yang hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.