Sukses

Pastikan Tentang 5 Hal Ini Sebelum Menyatakan Cinta

Ingin menyatakan cinta untuk pertama kalinya kepada pasangan? Sebaiknya Anda memastikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Menyatakan cinta untuk pertama kalinya juga perlu dipersiapkan. Sebab bisa menjadi satu momen paling indah, jika Anda bisa melakukannya dengan benar.

Lantas, sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk menyatakan cinta pertama kalinya? Dilansir dari yourtango.com, Senin (14/5/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pastikan;

1. Apa Anda yakin kata-kata yang digunakan sudah mencerminkan perasaan?

Semua orang merasakan pengalaman cinta tengan cara masing-masing. Lihat kembali dalam diri pasangan, apakah memang ia sosok yang Anda cari untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri akan rasa cinta?

2. Bagaimana reaksi Anda ketika tidak mendapatkan kata-kata yang sama sebagai balasan?

Bukan rahasia lagi jika untuk menyatakan cinta butuh keberanian dan tidak ada yang bisa menjamin si dia akan mengatakan yang sama. Anda harus memiliki keberanian dan kekuatan untuk menghadapi hal-hal berikutnya yang akan terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa hal yang perlu dipastikan sebelum menyatakan cinta

3. Apa Anda sudah yakin dengan niat diri sendiri?

Pertimbangkan kembali mengapa Anda ingin menyatakan cinta. Jika Anda menyatakan cinta dengan harapan besar akan menerima hal yang sama dari pasangan, maka ini hanya akan menjadi drama.

Menyatakan cinta seharusnya dilakukan ketika Anda ingin memberitahu pasangan tentang apa yang Anda rasakan. Menyatakan cinta seharusnya dilakukan tanpa penyesalan, keterikatan, dan harapan.

4. Apa Anda percaya bahwa pasangan tidak akan memanfaatkan situasi?

Menyatakan cinta untuk pertama kalinya juga bisa dilihat sebagai hadiah yang tidak pernah diharapkan. Jangan sampai pasangan melihat hal ini sebagai tanda bahwa Anda bisa dimanfaatkan.

3 dari 3 halaman

Beberapa hal yang perlu dipastikan sebelum menyatakan cinta

5. Apa Anda yakin cinta hadir di antara Anda dan pasangan?

Terakhir adalah untuk memastikan bahwa pasangan juga merasakan hal yang sama dengan Anda. Menyatakan cinta seharusnya dilakukan ketika Anda yakin bahwa pasangan juga memiliki perasaan yang sama dan ketika Anda benar-benar bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya. Sudah yakin untuk menyatakan cinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.