Sukses

Dapatkan Kulit Cerah dengan Susu Bubuk, Ini Caranya

Campurkan susu bubuk dengan beberapa minyak alami ini untuk mendapatkan khasiat kulit cerah maksimal

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kecantikan dengan susu bukan hal yang baru. Sejak zaman dulu, para ratu dan kaum bangsawan sudah melakukan ritual mandi susu untuk menjaga kecantikan kulit. Apakah benar susu dapat membuat kulit lebih cerah, termasuk susu bubuk?

Melansir dari laman boldsky.com, kandungan nutrisi susu baik untuk kesehatan serta kecantikan tubuh terutama kulit. Susu bisa dipakai untuk masker dan bahan utama pembuatan berbagai macam produk makeup. Tapi, dengan susu bubuk, apakah susu ini bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit seperti susu lainnya?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khasiat Susu Bubuk untuk Kecantikan

Para ahli mengungkapkan jika susu bubuk baik jika dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Kandungan laktosa dan vitamin lain di dalam susu bermanfaat menyamarkan noda di kulit. Ini juga bermanfaat mencerahkan kulit, menghaluskan serta mencegah bintik-bintik merah atau hitam serta komedo.

3 dari 3 halaman

Makin Berkhasiat Dicampur dengan Minyak Alami

Karena kandungan laktosanya, susu berperan aktif dalam mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih bercahaya. Pemanfaatan susu bubuk ini bisa sebagai masker atau scrub. Ini bisa dimanfaatkan secara langsung bersama bahan alami lain seperti minyak zaitun, minyak almond dan ekstra bunga mawar.

Susu juga bisa dipadukan bersama kunyit untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit. Perawatan kulit menggunakan susu secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu akan membantu kita dapatkan hasil yang lebih maksimal. Well ladies, susu bubuk pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah ya.

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.