Sukses

Kisah di Balik 6 Busana H&M di Met Gala 2018, Penasaran?

Beberapa selebritas di bawah ini mengenakan busana dari H&M untuk menghadiri Met Gala 2018, penasaran siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, Met Gala berhasil membuat berbagai kejutan, seperti penampilan para selebritas dengan busana dari label asal Swedia, H&M. Ya, beberapa selebritas justru memilih mengenakan busana yang bisa dibeli oleh semua orang, seperti Ashley Graham, Jennifer Hudson, dan Sarah Jessica Parker.

Tahun ini, Met Gala mengangkat tema "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination" dan beberapa selebritas yang memutuskan untuk mengenakan busana dari H&M adalah Lili Reinhart, Olivia Munn, Kiersey Clemons, Jasmine Sanders, Alek Wek, dan Luka Sabbat. Ann Sofie Johansson, Creative Advisor dari H&M berbicara jujur tentang pembuatan dari setiap tampilan, seperti dilansir dari glamour.com, Selasa (8/5/2018).

"Kami tidak tahu apa yang benar-benar diharapkan dari tema yang diangkat tahun ini. Ketika digali lebih dalam, tim desain justru menemukan banyak inspirasi," ungkap Ann mengenai busana yang harus dirancang untuk Met Gala 2018.

1. Lili Reinhart

Gaun perak yang dikenakan oleh Lili ternyata terinspirasi dari baju besi di abad pertengahan, mempertemukan kelembutan di bagian lengan dan rok, dengan kerasnya bustier. Ann mengaku bahwa gaun Lili adalah gaun yang paling sulit dibuat, karena timnya tidak yakin bagaimana mengaktualisasi dan membuat bustier dari awal.

2. Olivia Munn

Gaun yang dikenakan oleh Olivia menarik gaya dan siluet dari tahun 1960-an. Rantai yang besar membuat gaun jatuh dengan sangat baik, tubuh Olivia juga terlihat sangat ramping di dalamnya saat menghadiri Met Gala 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Busana-busana dari H&M di Met Gala 2018

3. Alek Wek

Gaun yang dikenakan oleh Alek Wek terinspirasi dari ruang gereja. Diambil dari gambar sebuah karya seni religius dan dekorasi gereja yang sudah telah usang justru membuat gaun ini dipenuhi batu-batu mulia, seperti mutiara, permata, bahan satin, sutra merah, dan lapisan emas.

4. Jasmine Sanders

Pertama, gaun yang dikenakan oleh Jasmine meminjam ikonografi Katolik, yaitu hati suci, digambarkan dengan pancaran api. Sedangkan lipatan garmennya merupakan penafsiran kembali dari jubah yang biasa digunakan oleh para imam dan anggota gereja lainnya.

3 dari 3 halaman

Busana-busana dari H&M di Met Gala 2018

5. Kiersey Clemons

Penampilan Kiersey Clemons berasal dari penelitian yang kontras, gaunnya adalah penafsiran ulang dari arsitektur gereja.

6. Luka Sabbat

H&M juga mendesain busana pria untuk Luka Sabbat saat dirinya menghadiri Met Gala 2018. Sedikit mirip dengan busana yang dikenakan oleh Alek Wek, busana Luka Sabbat adalah buatan tangan.

Busana Luka Sabbat terdiri dari jaket yang seperti jubah dikenakan bersamaan dengan kemeja sutra dan celana panjang yang terbuat dari kain ramah lingkungan. Busana Luka Sabbat diakui Ann sebagai busana favoritnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.