Sukses

Bosan dengan Permasalahan Jerawat yang Membandel? Atasi dengan 4 Cara Ini

Berikut empat cara jitu yang dapat Anda coba untuk mengatasi permasalahan jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat menjadi permasalahan kulit yang paling ditakutkan dan membuat risih. Kehadiran jerawat terlebih pada area kulit yang mudah terlihat seperti hidung dan pipi membuat Anda jadi tak percaya diri.

Jika permasalahan jerawat dibiarkan begitu saja, penampilan pun jadi terganggu.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari perawatan menggunakan bahan alami hingga memanfaatkan teknologi terbaru.

Namun ternyata perawatan jerawat bukan hanya dilakukan ketika jerawat muncul, namun tergantung pada rutinitas pembersihan wajah yang baik. Anda diharuskan rutin melakukan perawatan sederhana di rumah seperti membersihkan wajah dan menghindari hal-hal yang memicu munculnya jerawat.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (3/5/2018), berikut empat langkah mudah yang dapat Anda lakukan secara rutin di rumah untuk tampilan wajah bebas jerawat.

1. Cuci wajah

Cuci wajah secara rutin dengan menggunakan sabun khusus wajah yang mengandung formula tepat dan sesuai jenis kulit. Pilihlah sabun cuci wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda agar jerawat tidak terpancing untuk muncul kembali 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan pelembap

2. Gunakan pelembap

Menggunakan pelembap bagi Anda yang memiliki jerawat tentu membuat risih. Pasalnya kulit Anda yang berminyak semakin terasa lengket ketika menggunakannya. Anda bisa menghindari pelembap dengan bahan dasar minyak, lebih baik pilih tekstur gel atau lotion yang ringan.

3 dari 4 halaman

Makeup minimalis

3. Makeup minimalis

Gunakan makeup sesuai dengan kebutuhan pada wajah yang berjerawat. Jika Anda tidak harus menggunakan makeup, minimalisir penggunaannya agar pori-pori dapat bernafas. Penggunaan makeup yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit wajah Anda dan memicu munculnya jerawat lebih cepat.

 

4 dari 4 halaman

Jangan memencet jerawat

4. Jangan memencet jerawat

Memencet jerawat merupakan sebuah kebiasaan. Ternyata ini bukan cara yang baik untuk menghilangkan jerawat. Memencet jerawat dapat menimbulkan iritasi sehingga membuatnya semakin parah. Biarkan jerawat Anda menghilang dengan sendirinya tanpa harus dipencet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.