Sukses

Penting, Ini Lima Bagian Tubuh yang Wajib Dioleskan Sunscreen

Tak hanya wajah, lima bagian tubuh ini memerlukan perlindungan sunscreen. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Kulit merupakan bagian terluas tubuh yang membutuhkan perlindungan. Salah satu yang dapat merusak kulit adalah efek buruk sinar UV yang dapat merusak kulit dalam jangka panjang. Selain itu, agresi lingkungan lainnya juga dapat merusak kondisi kulit dan memengaruhi kondisinya.

Untuk menjaganya tetap prima, salah satu langkah yang bisa dilakukan ialah dengan mengaplikasikan sunscreen pada kulit Anda. Tak hanya wajah, area lainnya ternyata juga membutuhkan penggunaan perlindungan sunscreen. Penasaran apa saja?

Hair Line

Tidak hanya digunakan sampai dahi. Bagian hair line juga penting untuk dilindungi. Meskipun kulit tertupi oleh rambut halus dalam jumlah yang banyak, area ini penting untuk mendapat perlindungan sunscreen agar kulit juga tidak terlihat belang (warna kulit yang tidak merata).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit kepala

Sama dengan hair line, kulit kepala pun telah dilindungi oleh jumlah rambut yang banyak. Namun, tidak semua bagian kulit kepala tertutupi oleh rambut kan? Bagian belahan rambut tentu tidak mendapatkan perlindungan dari akar rambut. Jika kamu tidak biasa menggunakan penutup kepala seperti topi, aplikasikan sunscreen pada bagian kulit kepala yang terlihat juga.

Bibir

Bibir sering kering dan pecah-pecah padahal sudah cukup mengonsumsi air, bisa jadi disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Bibir yang tidak terlindungi dari sinar matahari, lambat laun terlihat kering dan gelap. Untuk melindunginya, gunakan lip balm dengan formula SPF 20/30 saat berada di dalam atau di luar ruangan.

3 dari 3 halaman

Daun Telinga

Satu lagi area wajah yang sering terabaikan oleh sunscreen. Aplikasikan sunscreen di seluruh daun telinga depan dan belakang.

Bawah lutut

Kulit bagian bawah lutut sangat sensitif terhadap radiasi matahari sehingga akan terasa sangat perih jika terbakar. Jadi jangan lupa untuk memberi perhatian lebih pada bagian kulit di area kaki ini.

 

Oleh:Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.