Sukses

Sambut Hari Kartini, Destinasi Digital Pasar Kakilangit Gelar Acara Seru

Memperingati Hari Kartini, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Yogyakarta menggelar acara menarik bertajuk “Keroncong Plesiran”

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Kartini, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Yogyakarta menggelar acara menarik bertajuk “Keroncong Plesiran”. Acara yang digelar 21 April 2018 di destinasi digital Pasar Kakilangit, kawasan Mangunan, Dlingo, Yogyakarta, ini akan menyuguhkan beragam garapan musik keroncong yang melibatkan banyak komunitas.

Gandi, Koordinator acara kepada Liputan6.com, Kamis (19/4/2018) mengatakan, dipilihnya keroncong sebagai sajian musik penghibur bukan tanpa sebab, pihaknya ingin nak muda lebih mengapresiasi lagi musik keroncong sebagai musik asli Indonesia. “Ini targetnya memang anak-anak muda, kami ingin milenial mengapresiasi musik keroncong. Karena ini acara yang positif, saya harap banyak yang datang, sambil kami memperkenalkan juga ini ada destinasi wisata digital, bagus buat foto-foto,” ungkap Gandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Panggung Keroncong

Setidaknya ada tiga panggung keroncong dan tiga spot yang menggelar acara menarik di sekitar kompleks Hutan Mangunan ini. Di panggung Pasar Kakilangit akan ada Kelompok Keroncong GGS dan Sorlem (pukul 07.00-10.00), panggung Sekolah Hutan akan ada fashion show dan hiburan musik keroncong (pukul 11.00-15.30), pada malam harinya di panggung Lintang Sewu, giliran kelompok Symphony Kerontjong Moeda Orchestra yang akan tampil (pukul 19.00-22.00).

Tak hanya keroncong, acara ini juga akan diramaikan dengan kegiatan lainnya yang tak kalah seru. Di spot Pasar Kerajinan misalnya, akan digelar karnaval yang berisi kirab wayang bambu, berdogo kentongan, hingga fashion show. Carnaval yang digelar mulai pukul 15.30-17.00 ini mengambil titik akhir di Lintang Sewu.

 

3 dari 3 halaman

Destinasi Digital yang Baru

Di waktu yang hampir bersamaan juga akan digelar penanaman bibit bambu rintisan dari Hutan Bambu Lestari, dan acara talkshow yang menghadirkan Rektor Institut Seni Yogyakarta.

“Jarak antara panggung ke panggung hanya 10 menit dari Kakilangit, masih di kawasan Hutan Pinus Mangunan. Nah bersamaan acara ini kami juga ingin memperkenalkan destinasi digital Genpi Jogja yang baru, Pasar Kerajinan, ini baru besok 21 April,” ungkap Gandi menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.