Sukses

Waspada, Begini Cara Teknologi Merusak Hubungan Anda

Bagaimana teknologi mampu merusak hubungan Anda? Simak selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Teknologi kini hadir semakin canggih dan mempermudah hidup manusia. Namun seiring berjalannya waktu, teknologi membuat manusia ketergantungan. Namun, sadarkah Anda bahwa teknologi berpotensi merusak hubungan?

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (18/4/2018), teknologi mampu menghubungkan banyak orang secara virtual namun memisahkan individu secara fisik. Termasuk hubungan. Bagaimana caranya?

1. Kecanduan video games

Jika pasangan Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermain video games, ini menjadi peringatan dalam hubungan. Di mana studi menunjukkan bahwa kini pasangan menghabiskan lebih banyak bermain video games daripada bercengkrama secara langsung. Hal terbaik bisa dilakukan adalah pergi piknik bersama pasangan tanpa gadget dan teknologi apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kecanduan ponsel pintar

Banyak orang berusaha untuk menyingkirkan kecanduan pada ponsel pintar. Karena ketika kecanduan, itu bisa merusak hubungan. Anda akan lebih fokus untuk menatap ponsel pintar meski sedang bersama pasangan.

3. Online flirting

Media sosial bisa menjadi penyakit bagi hubungan. Karena ketika pasangan ingin berfokus pada Anda, Anda justru sibuk dengan ponsel pintar Anda. Bahkan Anda bisa melakukan online flirting di media sosial. Ini menjadi pembunuh bagi hubungan yang paling bahagia.

4. Terlalu banyak berbagi tentang kehidupan personal

Sepertinya ini menjadi tren saat ini. Namun sebelum mengunggah, lebih baik pertimbangkan hubungan Anda yang intim. Memiliki privasi dalam sebuah hubungan adalah penting. Jangan sampai, hal yang privat dalam hubungan juga Anda sebarkan di media sosial yang menyebabkan pertengkaran yang lebih besar.

 

3 dari 3 halaman

5. Keintiman

Sudah jelas jika teknologi mampu merusak keintiman. Karena ketika pasangan ingin beromantisme dengan Anda, Anda justru sibuk dengan laptop dan ponsel pintar Anda.

6. Depresi

Menggunakan media sosial dan teknologi secara berlebihan dapat memberikan dampak negatif bagi seseorang secara mental.

7. Sulit meluangkan waktu bersama pasangan

Teknologi akan membuat kita kehabisan waktu berkualitas bersama pasangan. Indahnya hubungan akan berkurang bahkan hilang seiring dengan penggunaan teknologi yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.