Sukses

Jarang Disadari, 8 Hal Ini Sangat Merusak Rambut Anda

Tahukah Anda bahwa beberapa hal di bawah ini ternyata dapat sangat merusak rambut? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa hal yang jarang disadari, namun ternyata sangat merusak rambut Anda. Bagaimana cara Anda dalam merawat rambut?

Dilansir dari allyou.com, Selasa (17/4/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang sangat merusak rambut, namun jarang disadari. Penasaran apa saja?

1. Terlalu agresif saat mengeringkan rambut dengan handuk

Menggosok rambut yang basah akan mengganggu kutikula dan menyebabkan kerusakan, serta membuat rambut menjadi keriting. Sebaliknya, biarkan rambut Anda kering sedikit dengan sendirinya, baru keringkan menggunakan handuk.

2. Tidur dengan rambut basah

Mengeringkan rambut setelah mandi di malam hari mungkin adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan, benar? Namun, tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan kerapuhan di pagi hari, karena gesekan di atas bantal.

Keringkan rambut setidaknya sampai lembap. Setelah itu, Anda boleh menggunakan pengering rambut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang ternyata dapat sangat merusak rambut

3. Anda menggunakan sisir yang salah

Rambut basah, jenis sisir yang salah, dan cara menyisir rambut yagn agresif adalah resep sempurna untuk merusak rambut. Folikel rambut basah sangat rapuh yang jika Anda menyisir dengan cara yang salah dapat membuat kerusakan.

Gunakan sisir dengan gigi lebar dan aplikasikan masker rambut. Ini akan membantu mendistribusikan formula secara merata di seluruh rambut basah Anda.

4. Menyisir dari atas ke bawah

Menyisir rambut dari akar ke ujung akan menyebabkan tekanan dan menimbulkan kerusakan. Sebagai gantinya, mulailah menyisir dari ujung rambut, dilanjurkan ke kulit kepala.

5. Bergantung pada panas

Mengaplikasikan panas pada rambut tidak boleh sering dilakukan. Meminimalisir penggunaan panas juga akan meminimalisir kerusakan rambut.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang ternyata dapat sangat merusak rambut

6. Tidak menggunakan produk perawatan yang tepat

Aturan praktis untuk mengganti produk shampoo dan kondisioner adalah setiap musim. Rambut memiliki kebutuhan yang berbeda setiap musimnya.

7. Mengaplikasikan produk langsung ke akarnya

Mengaplikasikan produk langsung ke akar rambut dapat membuat rambut lemas. Mulailah dari ujung, agar setiap untaian rambut dapat menyerap manfaatnya.

8. Mengikat rambut terlalu ketat

Mengikat rambut mungkin telah menjadi kebiasaan Anda, namun bisa mendatangkan malapetaka bagi rambut. Gunakan karet rambut yang elastis, jangan terlalu ketat untuk mengurangi kerusakan rambut akibat gesekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.