Sukses

Sudah Tahun ke-4, Tamu Hotel Kompak Padamkan Lampu Kamar dan TV

Liputan6.com, Jakarta Grand Mercure Jakarta Harmoni konsisten mendukung pemadaman listrik dalam kampanye Earth Hour baru-baru ini. Terbukti, untuk keempat kalinya, hotel yang mempunyai bangunan unik dengan dominasi warna kuning dan biru ikut melakukan pemadaman listrik selama satu jam.

Pemadaman dilakukan pukul 20.30 sampai 21.30 WIB. Kampanye yang dicetuskan World Wild Fund for Nature (WWF) ini bagian dari kepedulian lingkungan global.

 

 

2 dari 3 halaman

Pemadaman Lampu di dalam dan luar

Pemadaman dimulai dari mematikan lampu-lampu di bagian luar maupun di dalam hotel. Grand Mercure Jakarta Harmoni juga mengajak tamu untuk berpartisipasi dengan mematikan televisi dan lampu di dalam kamar.

"Selama satu jam, para tamu diajak berkumpul di area lobi. Kami menyediakan hiburan musik akustik, suguhan welcome drink serta simbol Earth Hour 60+ yang hanya diterangi lilin," ujar PR Manager Indri Hapsari.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali Earth Hour Dilaksanakan

Untuk diketahui, Earth Hour merupakan kampanye perubahan iklim global WWF yang mengimbau individu, pelaku bisnis, dan pemerintah mematikan lampu selama 1 jam sebagai bentuk dukungan terhadap penganggulangan perubahan iklim.

Awalnya Earth Hour merupakan kampanye kolaborasi antara WWF Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk Sydney untuk mengurangi gas rumah kaca sebanyak 5 persen pada tahun 2007.

Loading