Sukses

Hati-Hati, Ini Daftar Tempat Wisata yang Terlarang untuk Foto-Foto

Ada pepatah mengatakan, traveling tanpa observasi sama halnya dengan burung tanpa sayap.

Liputan6.com, Jakarta Ada pepatah mengatakan, traveling tanpa observasi sama halnya dengan burung tanpa sayap. Observasi atau mencari tahu tentang destinasi yang akan dikunjungi merupakan hal penting yang perlu dilakukan saat ingin traveling.

Tujuannya adalah agar Anda tidak tersesat, atau yang lebih parah melanggar norma yang berlaku di tempat tujuan wisata. Ini karena beberapa tempat ini memiliki nilai-nilai khusus yang harus dihormati oleh semua orang, tak terkecuali para wisatawan.

Nah, jika Anda tak ingin dihujat karena foto di tempat yang salah, yuk simak tempat-tempat wisata yang melarang pengunjung untuk mengambil gambar.

1. The Sistine Chapel, Vatikan

Vatikan memang menjadi destinasi wisata yang cukup besar peminatnya. Di kota ini kita akan dimanjakan dengan berbagai keindahan arsitektur yang menawan.

Nah, ternyata salah satu kapel di sini melarang pengunjungnya untuk mengambil foto. Tentunya hal ini karena Kapel Sistine ini sangat disakralkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Westminster Abbey

Salah satu destinasi wisata terkenal di London, Westminster Abbey konon tidak memperbolehkan pengunjung untuk mengambil foto di dalamnya. Ternyata, di tempat Pangeran William dan Kate Middleton mengikat janji suci ini ada makam ilmuwan, seniman dan politikus, seperti Isaac Newton dan Charles Dickens.

 

3 dari 5 halaman

3. Gedung Putih, Amerika Serikat

Jika kalian memiliki kesempatan untuk mengunjungi The White House ini, pastikan kalian tidak mengambil foto di meja khusus presiden, The Oval Office desk.

4 dari 5 halaman

4. Istana Kepresidenan United Arab Emirates

Meskipun sangat indah dan megah, jangan coba-coba untuk berfoto di Istana Kepresidenan UAE kalau kalian tidak ingin ditangkap oleh petugas keamanan.

 

5 dari 5 halaman

5. Taj Mahal

Kalian pasti tahu banyak orang yang mengunggah foto di depan Taj Mahal, namun hampir tidak pernah diketahui bagaimana penampakan bagian dalam bangunan cantik yang satu ini. Ternyata, itu karena otoritas pariwisata di India melarang pengunjung untuk mengambil foto di dalamnya.

 

 

Reporter: Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.