Sukses

3 Cara Ampuh Atasi Permasalahan Rambut Patah-Patah

Jangan khawatir, atasi permasalahan rambut patah-patah dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga agar penampilan tetap terlihat prima dan menarik. Biasanya untuk mewujudkan tampilan rambut prima beragam produk dan alat styling rambut digunakan setiap hari. Namun risikonya, berbagai permasalahan rambut mulai dari ketombe, helaian rambut kering, rambut rontok, bahkan patah-patah pun kerap tak terhindarkan.

Jangan khawatir Anda bisa mensiasatinya dengan memanfaatkan bahan-bahan berikut untuk membantu mengatasi kerusakan rambut. Dilansir dari Liveabout, Senin (19/03/18), ada tiga cara mengatasi permasalahan rambut patah-patah. Yuk kita intip di sini.

Hair Care dengan Argan Oil

Moroccan Oil atau Argan Oil memiliki banyak manfaat penting untuk merawat rambut Seperti mengatasi rambut kering, patah, dan kusut. Kemudian menjaga rambut tetap terhidrasi sehingga rambut jadi lebih sehat dan kuat, tak khawatir dengan masalah rambut menua. Untuk hair care rekomendasi bisa gunakan vitamin rambut yang diperkaya dengan Moroccan Oil atau Argan Oil yang dapat merawat, menutrisi dan melindungi rambut dari paparan sinar UV dan styling tools. 

Penggunaan hair vitamin dengan Moroccan Oil secara rutin tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut patah-patah lho, tetapi juga rambut menua. Wanita sering kali tidak menyadari bahwa masalah rambut yang dialami merupakan penuaan rambut. Adapun ciri-ciri rambu menua tidak hanya ditandai perubahan warna rambut jadi abu-abu, tapi dengan munculnya tanda permasalahan rambut seperti kering, kusam, mudah patah dan kasar.

Nah, salah satu cara merawat rambut dan melindungi dari masalah penuaan rambut dan patah-patah adalah dengan rutin menggunakan hair vitamin, hasilnya rambut menjadi tampak lebih sehat, lembut dan lebih mudah diatur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pisang dan Minyak Zaitun

Rambut patah seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari, suhu panas alat styling rambut, dan pengaruh kandungan kimia akibat salah memilih produk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan masker pisang dan minyak zaitun pada kepala hingga helaian rambut minimal sekali dalam satu minggu. Pisang dipercaya dapat membantu menyeimbangkan pH dan menambah kekuatan rambut. Sedangkan minyak zaitun dapat membantu membawa uap air yang sangat dibutuhkan oleh rambut.

 

 

3 dari 3 halaman

Minyak Kelapa

Ekstrak minyak kelapa memiliki banyak manfaat bagi perawatan rambut. Selain mengatasi rambut patah dan rontok, minyak kelapa juga membantu memperbaiki kutikula yang rusak dan membuat membuat rambut bersinar lebih indah.

Oleskan sekitar 2-3 sdm minyak kelapa pada rambut bagian bawah lalu biarkan hingga sedikit mengering dan bilas dengan air bersih. Jika merasa terlalu lengket dan berminyak, keramaslah seperti biasa dengan menggunakan shampo.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.