Sukses

7 Tips Kecantikan Mujarab untuk Si Kulit Berminyak

Simak di sini beberapa cara mengatasi kulit berminyak, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apa jenis kulit dan tips kecantikan yang biasanya Anda lakukan? Kulit berminyak mungkin adalah yang paling menyebalkan, karena akan menyoroti bagian dahi dan dagu Anda dengan jelas.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang mujarab bagi si kulit berminyak. Penasaran?

1. Gunakan toner

Toner adalah keajaiban bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Carilah produk toner yang bebas alkohol dan gunakan setelah Anda membersihkan wajah.

2. Eksfoliasi secara teratur

Kulit berminyak cenderung membangun sel-sel kulit mati lebih mudah, sehingga perawatan eksfoliasi adalah kuncinya. Carilah produk eksfoliasi dengan banyak kandungan kimia yang lembut, seperti asam salisilat, yang akan membantu menghilangkan minyak di permukaan wajah dan membuatnya terasa lebih halus, serta terlihat tidak berminyak lagi.

3. Melembapkan dengan benar

Bahkan kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi. Melewati pelembap dapat membuat kulit Anda menghasilkan lebih banyak minyak.

Carilah produk pelembap yang bebas minyak atau gel ringan untuk menghidrasi kulit saat dibutuhkan. Sudah pernah coba cara ini untuk kulit berminyak Anda?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Aplikasikan produk dengan cara yang berbeda

Kebanyakan orang memulai dari bagian tengah wajah kemudian baru ke tepi. Cara ini akan menempatkan sebagian besar produk di bagian tengah wajah.

Sebagai gantinya, mulailah di sepanjang tepi wajah, baru ke tengah. Ini akan mencegah kulit wajah terlihat terlalu berminyak di tengah hari.

5. Gunakan kertas minyak sebelum makeup

Setelah Anda mengaplikasikan semua skin care, mulailah dengan mengurangi minyak menggunakan kertas minyak sebelum memulai makeup. Cara ini akan membuat rutinitas makeup Anda lebih mudah.

3 dari 3 halaman

6. Gunakan primer sebelum dan sesudah makeup

Primer tidak hanya bisa menyiapkan wajah sebelum makeup, namun juga sesudahnya sebagai finishing. Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan sedikit primer di daerah t-zone untuk mengurangi kilau dan mengatur makeup, tanpa menambahkan produk lainnya yang lebih berat.

7. Memilih makeup dengan bijak

Hindari produk makeup apapun dengan label dewy atau luminous, berlaku untuk highlight atau produk bertekstur bubuk apapun. Sebagai gantinya, carilah produk makeup dengan label bebas minyak, matte, atau translucent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.