Sukses

Tahukah Anda Keju dapat Mencegah Kanker dan Baik untuk Kesehatan Gigi?

Intip manfaat keju yang baik untuk kesehatan gigi dan dapat mencegah kanker.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu bahan makanan yang sering ditemui pada menu makanan barat, keju memang memiliki banyak penggemar. Terbukti kini banyak makanan lokal pun yang menggunakan keju sebagai penambah cita rasa.

Namun apakah Anda mengetahui sebenernya apa aja manfaat dari keju untuk tubuh? Dilansir dari Cashbac, berikut beberapa manfaat keju yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Sumber Nutrisi 

Kandungan nutrisi yang melimpah dalam keju baik untuk tubuh. Kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 adalah beberapa nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh.

Namun khusus untuk ibu hamil jangan salah pilih, hanya keju yang terbuat dari susu yang sudah disterilkan atau masuk dalam proses pasteurisasi yang dapat dikonsumsi.

2. Baik untuk Kesehatan Gigi

Keju juga mengandung kalsium dan fosfor. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya jika kedua kandungan tersebut baik untuk kesehatan gigi Anda dan membuatnya menjadi lebih kuat. Selain itu keju juga mengandung laktosa yang rendah, di mana laktosa merupakan bentuk lain dari gula dan berbahaya untuk kesehatan gigi Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menguatkan Tulang

Keju memiliki kandungan kalsium yang baik, jadi selain baik untuk gigi, keju baik juga untuk tulang. Tidak sampai disitu, keju juga kaya akan vitamin B yang baik untuk anak-anak dan orang tua. Kandungan tersebut bermanfaat banyak untuk pembentukan dan penguatan tulang hingga tulang rawan.

 

3 dari 3 halaman

4. Mencegah Kanker

Pernah dengar kandungan Konjugasi Asam Linoleic dan sphingolipids yang baik untuk mencegah kanker? Nah, kedua kandungan tersebut juga terdapat dalam keju sehingga penyakit berat seperti kanker bisa dicegah.

Jadi jangan ragu untuk konsumsi keju mulai sekarang, apalagi keju yang diolah dengan makanan kekinian. Salah satunya Roti Eneng yang memiliki menu andalan Creamy Grilled Cheese yang penuh dengan lelehan keju. Dapatkan dengan harga terbaik hanya dengan menggunakan Cashbac.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.