Sukses

Tak Perlu ke Luar Negeri, Ini Destinasi Wisata Alam Instagramable Sekitar Jakarta

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sekitaran Jakarta ternyata banyak destinasi wisata baru yang sangat laik Instagram (Instagramable).

Liputan6.com, Jakarta Apa yang identik dengan Jakarta? Tentu sebagian besar orang akan menjawab banjir dan macet. Padahal, nyatanya Jakarta bukan hanya banjir dan macet, ibu kota negara Republik Indonesia ini juga dikelilingi beragam destinasi wisata alam Instagramable, yang cocok menjadi alternatif tujuan wisata Anda tanpa harus jauh dan mahal.

Seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Senin (26/2/2018), berikut enam destinasi wisata alam Instagramable terbaru yang lokasinya berada di sekitaran Jakarta.

Curug Parigi

Berada di perbatasan antara Bekasi dan Bogor yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta, tepatnya di Desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, air terjun menawan yang lebih dikenal dengan nama Curug Parigi ini makin hits di kalangan traveler.

Curug Parigi sendiri terbentuk akibat patahan Sungai Cileungsi setinggi sekitar 2 meter. Patahannya yang sempurna sepanjang lebar sungai, membentuk air terjun serupa Niagara yang eksotis.

Debit airnya sendiri tergantung musim. Jika sedang musim hujan dalam skala sedang, curug ini menjadi tempat yang bagus untuk berfoto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Danau Sunter

Festival Danau Sunter yang digelar akhir pekan kemarin menjadi momen penting untuk menjadikan Danau Sunter sebagai salah satu destinasi wisata Instagramable terbaru yang ada di Jakarta.

Setelah dibersihkan dan lumpurnya dikeruk, danau yang masuk dalam kawasan Jakarta Utara ini makin cantik, bahkan layak untuk dijadikan tempat olahraga air.

 

3 dari 6 halaman

Danau Jayamix

Berlokasi tidak jauh dari ibukota Jakarta, tepatnya di kawasan Rumpin, Kampung Nunggaherang, Desa Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Danau Jayamix menjadi salah satu destinasi wisata Instagramable alternatif bagi masyarakat kota yang ingin menyaksikan danau berair biru tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri.

Menurut informasi yang didapat Liputan6.com dari warga sekitar, Danau Jayamix awalnya adalah galian tambang sedalam 40 meter.

Aktivitas tambang terhenti setelah mata air keluar dan mengubah galian tambang menjadi danau berair biru yang instagramable. Untuk masuk ke lokasi danau, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 saja.

 

4 dari 6 halaman

Benteng Martello

Berada di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, benteng yang terbuat dari batu bata merah ini kerap menjadi lokasi pengambilan gambar foto prewedding karena bentuknya yang sangat Instagramable.

Martello sendiri merupakan benteng peninggalan Belanda berbentuk bundar dan dibangun sekitar tahun 1850 sebagai benteng pertahanan dan menara pengawas.

Menurut yang info dikutip dari laman Jakarta Tourism, Benteng Martello mempunyai menara pengawas bertingkat dua. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya lubang-lubang penyangga balok lantai. Di lantai dua ada tujuh ruangan yang kemungkinan difungsikan sebagai ruang tidur sekaligus sebagai tempat pengintaian.

 

5 dari 6 halaman

Suaka Margasatwa Muara Angke

Suaka Margasatwa Muara Angka merupakan salah satu area konservasi hutan bakau yang ada di pantai utara Jakarta. Menurut informasi yang dikutip dari situs resmi DKI Jakarta, kawasan konservasi dibangun 17 Juni 1939 oleh pemerintah Hindia Belanda dengan luas mencapai 15,4 hektare.

Dalam perkembangannya, luas area ini diperlebar menjadi 1.344,62 hektare pada 1960-an dengan kawasan konservasi seluas 25,02 hektare. Selain menjadi pertahanan terakhir kota Jakarta dari abrasi air laut dan gelombang pasang, kawasan ini juga menjadi paru-paru kota dan pengalih arus banjir sekaligus menjadi destinasi wisata hits yang sangat Instagramable.

 

6 dari 6 halaman

Telaga Cisoka

Tak perlu jauh-jauh ke Prancis untuk melihat danau menawan dengan airnya yang biru. Di Banten, tepatnya di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, ada danau menawan berair biru. Masyarakat mengenalnya dengan nama Telaga Cisoka.

Warna air danau yang berbeda-beda menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk sekadar berfoto dan menghabiskan waktu. Pihak pengelola bahkan telah menghadirkan atraksi wisata berupa spot foto Instagramable dan perahu dayung bagi wisatawan. Telaga Cisoka sendiri terbentuk dari tak sengaja dari bekas galian tambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.