Sukses

Langkah Mudah Perawatan Manicure Kuku Sendiri di Rumah

Wujudkan bentuk kuku yang prima dan bersih dengan perawatan manicure sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kuku memang merupakan komponen kecil dari penampilan. Akan tetapi, penampilan kuku yang tak sehat dan tak indah bisa sangat mengganggu keseluruhan tampilan. Manicure atau perawatan kuku tangan adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan kuku yang indah.

Kegiatan manicure tak hanya bisa dilakukan di salon. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Melansir halaman Boldsky pada Senin (26/2/18), berikut ini adalah 6 langkah manicure kuku di rumah.

Gunting

Potong kuku Anda menggunakan gunting kuku. Anda disarankan untuk menggunting kuku hingga ukuran medium. Kuku yang terlalu panjang lebih rentan patah dan bisa menyimpan lebih banyak kuman.

Minyak

Rendam kuku Anda pada minyak kutikula. Jika tak memiliki minyak kutikula, Anda bisa memakai campuran minyak kelapa dan minyak esensial sesuai selera. Hal ini berguna untuk melembapkan dasar kuku dan melembutkan kutikula.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembilasan

Setelah merendam kuku, bilas dengan cara merendamnya di wadah berisi air hangat. Cara membilas ini juga berfungsi untuk memberikan relaksasi pada kuku.

Sikat

Setelah dibilas dan dikeringkan, sikat kuku Anda menggunakan sikat khusus kuku. Pakai sikat kuku yang berbulu halus. Sikat dengan gerakan lembut untuk menyingkirkan sel-sel kuli mati.

 

3 dari 3 halaman

Krim

Untuk memberi nutrisi pada area kuku dan jari, gunakan krim tangan dan krim kuku. Penggunaan krim juga berfungsi untuk melembapan area tersebut. Jika tak memiliki krim yang khusus diperuntukan bagi tangan dan kuku, Anda bisa menggunakan krim tubuh.

Kikir

Langkah selanjutnya adalah mengkikir kuku. Fungsi kikir kuku adalah untuk memperhalus bagian-bagian potongan kuku yang tajam sehingga menjadi lebih halus. Bentuk kuku pun akan lebih terdefinisi.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.