Sukses

Kim Kardashian Ternyata Punya Aplikasi Unik untuk Fashion

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian tak hanya sukses sebagai selebriti namun juga sukses sebagai pebisnis. Setelah mengeluarkan produk kosmetik dengan nama KKW, kini Kim Kardashian juga mengeluarkan sebuah aplikasi yang memudahkan wanita untuk berbelanja.

Aplikasi apa yang dikeluarkan oleh Kim Kardashian? Simak informasinya berikut ini!

1 dari 3 halaman

Aplikasi yang mirip Shazam

Kim Kardashian mengeluarkan sebuah aplikasi bernama ScreenShop. Aplikasi ini memiliki konsep mirip dengan aplikasi Shazam, yang dapat mendeteksi judul lagu dengan merekam lagu itu sendiri.

Namun berbeda dengan Shazam yang mengandalkan melalui suara, ScreenShop mendeteksi barang yang Anda cari dengan screenshot gambar dari instagram. Hasil screenshot tersebut, dimasukkan ke dalam aplikasi ScreenShop dan aplikasi tersebut akan mendeteksi jenis pakaian yang Anda cari dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut Buzzfeed, ScreenShop telah bekerja sama dengan sejumlah brand, seperti ASOS, TopShop, Boohoo.com, Kanye West's Yeezy, Forever 21, dan Saks Fifth Avenue. Oleh karena itu, aplikasi telah memiliki lebih dari 10 juta produk dari 460 merek. Anda bisa menemukan beragam jenis pakaian beragam kategori, ukuran, warna, hingga harga.

2 dari 3 halaman

Rilis sejak November

Dalam aplikasi ScreenShop ini, memungkinkan Anda untuk mendapatkan pakaian yang digunakan idola Anda. Kim Kardashian mengaku bahwa ia telah menghabiskan waktu selama lebih dari setahun untuk merancang aplikasi ini. Peluang bisnis pun dilihat oleh Kim Kardashian dan Kanye West karena belum ada aplikasi yang bisa mendeteksi pakaian seperti ScreenShop.

"Saya belum pernah melihat sebuah aplikasi di mana Anda bisa memotret sesuatu dalam beberapa detik dan membawa Anda ke seluruh toko fashion dihital untuk dapat memilih dari semua harga kisadaran dan ukuran barang yang serupa," ujar Kim Kardashian dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Instyle pada Minggu (18/2/2018).

Aplikasi ini sebenarnya sudah rilis sejak November 2017. Namun belakangan, netizen heboh dengan aplikasi dari Kim Kardashian yang mirip dengan Shazam ini.

Artikel Selanjutnya
Usai Unggah Puluhan Foto, Kanye West Hapus Akun Instagram
Artikel Selanjutnya
Kanye West Unggah Puluhan Foto Pasangan Artis di Hari Valentine