Sukses

Pentingnya Olahraga Kalistenik bagi Ibu Muda agar Cepat Langsing

Olahraga kalistenik bisa membantu ibu-ibu muda agar cepat kembali langsing. Yuk belajar!

Liputan6.com, Jakarta Satu hal yang paling jadi perhatian ibu muda adalah berat badan usai melahirkan. Bagaimana mereka dapat mengembalikan berat badan lagi setelah melahirkan dan kembali menjadi kuat seperti sedia kala.

Reina Wardhana adalah seorang ibu muda yang pernah mengalami kelebihan berat badan usai melahirkan. Berat badannya mencapai 73 kilogram saat itu. Namun kini tubuhnya langsing kembali. Apa rahasianya?

Ternyata kuncinya adalah tiga hal, makanan, olahraga, dan istirahat. Makanan memegang peranan 70 persen, olahraga 20 persen, dan istirahat 10 persen.

Karena memegang peranan yang cukup penting, olahraga tentu tidak dapat diabaikan. Olahraga yang cenderung mudah untuk dilakukan ibu muda adalah kalistenik. Apa itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Olahraga Kalistenik Bagi Ibu Muda agar Cepat Langsing

"Kalistenik adalah olahraga yang murni pakai kekuatan badan sendiri atau pakai body weight sendiri," kata Reina dalam video yang diunggah 3skinnyminnies di Vidio.com.

Olahraga seperti jumping jack, high knees, hingga mountain climber bisa menjadi contoh. Kemudian dilanjutkan dengan memegang palang dan mencoba beberapa gerakan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Olahraga Kalistenik bagi Ibu Muda

Makanan memegang peranan penting untuk sumber nutrisi. Olahraga dapat membakar lemak dan memberikan kekuatan pada tubuh. Sementara istirahat adalah untuk memberikan waktu bagi tubuh untuk meregenerasi sel-selnya.

Seperti apa serunya olahraga kalistenik ala Reina? Yuk saksikan video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.