Sukses

Belanja Online Kian Mudah dengan Website Komparasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Belanja online kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Kebiasaan belanja online semakin meningkat setiap tahunnya. Banyak faktor yang melatarbelakangi meningkatnya belanja online di Indonesia. Di antaranya adalah penetrasi internet yang semakin meningkat dan peningkatan kebutuhan berbelanja itu sendiri.

Ribuan situs e-commerce (perdagangan elektronik) pun muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online. Sayangnya belanja online pun mengalami beberapa kendala. Terkadang Anda harus membuang waktu lebih banyak untuk membandingkan beberapa situs penjualan online untuk barang yang sama. Baik dari segi harga, kualitas barang, hingga voucher diskon yang ditawarkan. Selain itu, berbelanja online memiliki risiko akan barang kualitas rendah karena review yang sedikit dari pengguna.

 

1 dari 3 halaman

Belanja Online Kian Mudah dengan Website Komparasi Ini

Kini, Anda bisa melakukan belanja online dengan lebih pintar dan menyenangkan dengan Priceprice.com. Merupakan layanan perbandingan harga dari sejumlah situs perbelanjaan. Anda bisa membandingkan harga sebuah barang dari satu website dengan website lainnya, hanya dengan satu layanan. Hadir di Indonesia sejak 2013, Priceprice.com baru melakukan tes pasar, di mana layanan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia.

"Kami ingin para pengguna di Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja online yang lebih cerdas melalui satu aplikasi saja," ucap Takayoshi Kuki selaku Global Director priceprice.com dalam launch event Priceprice.com pada Rabu (24/1/2018) di BASE Cowork Lounge, Jakarta.

Kuki menambahkan kehadiran situs ini diharapkan mampu meningkatkan traffic pengunjung yang lebih tinggi untuk rekanan penjualnya.

Priceprice.com merupakan hasil ekspansi dari situs perbandingan harga terbesar dan nomor satu di Jepang, kakaku.com. Priceprice.com sendiri tak hanya hadir Indonesia. Layanan ini juga tersedia di Filipina, India, dan Thailand. Indonesia menjadi pasar yang paling potensial bagi Priceprice.com. Di mana layanan ini mampu menjangkau 4,6 juta unique user dan mendapatkan pageview sebanyak 7 juta kali per Juli 2017.

2 dari 3 halaman

Belanja Online Kian Mudah dengan Website Komparasi Ini

Priceprice.com sendiri mengangkatkan konsep "Nikmati Belanja Pintar". Bekerja sama dengan lebih dari 1500 toko online dan penjual pribadi, para pengguna dapat menemukan lebih dari 20 ribu ragam produk yang bisa diakses melalui website maupun aplikasi. Saat ini, para pengguna paling banyak mengakses produk dari kategori telepon genggam, yang diikuti produk lainnya seperti mobil, barang elektronik, dan lain-lain.

Selain memberikan layanan perbandingan harga, priceprice.com juga menawarkan beberapa fitur lainnya untuk mempermudah para pengguna berbelanja online.

Pertama ada fitur bernama organic product review. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan review tambahan tentang produk yang mereka beli. Review yang ada tentang sebuah produknya berasal dari pengguna asli yang menjadi member priceprice.com.

Selain itu priceprice.com juga menghadirkan forum dalam members forum. Fitur ini akan mengakomodasi diskusi tentang sebuah produk oleh para anggota. Fitur ini lebih interaksi karena setiap pengguna bisa mengutarakan pendapatnya tentang sebuah produk.

Artikel Selanjutnya
Kasus Order Fiktif di Lazada Meluap, Warganet Ikutan Baper
Artikel Selanjutnya
Doyan Belanja? Sebelum Berburu, Wajib Lakukan 4 Hal Ini Dulu