Sukses

Pasangan Ini Sulap Bus Jadi Tempat Tinggal untuk Keliling Dunia

Tamra dan JT Lane melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan bus yang telah dimodifikasi menjadi tempat tinggal.

Liputan6.com, Jakarta Mengenal lebih dekat pasangan yang membawa serta buah hati mereka dalam sebuah bus yang disulap menjadi rumah untuk melakukan perjalanan keliling dunia yang dijuluki School of Life.

Tamra dan JT Lane (28), dari Point, Texas, Amerika Serikat, bertemu saat masih SMA dan telah menikah selama 8 tahun. Mereka tinggal di tiga apartemen dan dua rumah sebelum menyulap bus Blue Bird TC2000 tua mereka menjadi tempat tinggal.

Pasangan ini tinggal di bus tersebut setelah enam bulan melakukan perbaikan dan diperkirakan telah menghabiskan biaya 20.000 dolar AS atau sekitar Rp280 juta.

Tamra dan JT bersama anak laki-laki dan dua anjing mereka, akhirnya membuat keputusan untuk berkemas dan memilih untuk tinggal di bus sambil melakukan perjalanan keliling dunia, setelah menyadari hidup mereka hanya untuk bekerja.

“Salah satu dari banyak hal yang mendorong perubahan gaya hidup kami menjadi kehidupan yang lebih sederhana adalah setelah menyadari kami terjebak dalam hidup yang monoton dan hanya untuk bekerja,” ungkap Tamara, seperti dikutip dari laman Mirror.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Menjual Rumah

Tepat sebelum membeli bus, pasangan ini sempat menjual rumah mereka yang berada di pinggiran kota Texas Utara dan membeli sebuah rumah di negara bagian Texas Timur seluas 2,5 hektar.

Namun setelah menetap di rumah baru dan melakukan perubahan demi perubahan, Tamra dan JT tetap merasa kehidupan mereka membosankan dan ingin sesuatu yang berbeda.

"Lalu suatu hari, JT pulang ke rumah selepas bekerja dan mengatakan, 'Kita harus menjual semuanya, tinggal di bus dan melakukan perjalanan.' Dia benar-benar menghipnotis dan meyakinkan saya pada saat itu,” ungkap Tamara.

 

3 dari 3 halaman

Telah Menempuh Jarak 10.000 Mil

Sejauh ini, Tamra dan JT telah menempuh jarak sejauh 10.000 mil dan telah melakukan perjalanan ke Pajarito Mountain hingga Red River di New Meksiko, Red Feather Lakes, melewati Rocky Mountain National Park, Fort Colins hingga Arlington dan Dallas, Texas.

“Bagi kami tinggal di bus ini adalah sebuah hal yang menyenangkan,” ungkap Tamra.

“Kami ingn menjadi pengubah dan menginspirasi banyak orang mengenai hidup,” tambahnya. (Yurike Metriani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini