Sukses

Fotografer Fashion Ternama Terjerat Kasus Eksploitasi Seksual

Liputan6.com, Jakarta Acara Golden Globes yang dihelat beberapa waktu lalu memiliki nuansa berbeda. Para selebriti perempuan dominan memakai gaun berwarna hitam. Hal tersebut merupakan aksi unjuk rasa atas kasus-kasus pelecehan seksual yang terjadi di industri perfilman Hollywood. Nyatanya dunia fashion pun tak luput dari kasus-kasus serupa. 

Beberapa nama yang terjerat dalam isu pelecehan seksual adalah fotografer fashion ternama Mario Testino dan Bruce Weber. Hingga saat ini semakin banyak aduan dari pihak-pihak yang mengaku sebagai korban pelecehan dari kedua fotografer itu.

Menindaklanjuti apa yang tengah terjadi, Conde Nast yang merupakan induk usaha Vogue, GQ, dan Vanity Fair, menyatakan bahwa mereka tak akan bekerjasama degan Testino dan Weber dalam projek fashion apapun untuk jngka waktu yang belum ditentukan.

 

1 dari 3 halaman

Pelecehan terhadap model

Anna Wintour yang merupakan Artistic Director Conde Nast sekaligus Editor-in-Chief Vogue Amerika menyatakan bahwa sangat berat untuk mendengar aduan-aduan itu dan sangat menyedihkan untuk menghadapi situasi yang tengah menimpa saat ini.

Kepada media, pengacara Weber menyatakan bahwa Weber merasa sangat terkejut dengan aduan-aduan yang ada dan ia menyangkal semua klaim tersebut. Sejauh ini, ada 15 model dan mantan model yang mengungkap pelecehan Weber terhadap mereka. Seorang model laki-laki bernama Bobby Roache bercerita bahwa pada sebuah casting, Weber bersikap tak sopan dengan mencoba untuk menaruh tangannya di celana Bobby.

 

2 dari 3 halaman

Predator seksual

Sementara itu, model laki-laki lain bernama Ryan Locke menyebut Testino sebagai predator seksual. Sebanyak 13 model dan asisten laki-laki Testino bercerita mengenai pelecehan-pelecehan yang mereka terima. Kasus yang terjadi melibatkan tindak masturbasi Testino di depan seseorang.

Weber dan Testino adalah fotografer legendaris di industri Fashion dunia. Weber sudah membuat campaign untuk brand ternama seperti Calvin Klein dan Ralph Lauren. Testino pun sudah bekerjasama dengan label-label papan atas seperti Burberry dan Michael Kors. Sepanjang karirnya, Testino memotret Putri Diana, Pangeran Charles, dan Pangeran William dan Kate Middleton saat mereka bertunangan.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Facebook Izinkan Konten Bugil untuk Aksi Sosial dan Seni
Artikel Selanjutnya
Kecanduan Seks, 6 Artis Hollywood Ini Sebut Pasangannya Berjumlah Fantastis