Sukses

7 Cara Bangkit dan Melanjutkan Hidup Setelah Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta Ketika berpisah dengan kekasih yang Anda sayangi tentu bukan hal yang mudah. Salah satu cara membuat Anda melupakan keterpurukan patah hati saat putus cinta adalah dengan bangkit dan melanjutkan hidup.

Bagi Anda yang sedang merasa patah hati akibat putus cinta, berikut tujuh hal yang dapat Anda lakukan untuk bangkit dan menguasai hati bahwa Anda bisa lebih bahagia setelah ini seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Senin (8/1/2018).

1. Tidak mengirimkan sms dan meneleponnya

Sangat normal jika Anda merindukan mantan kekasih Anda. Namun masih terus mengirimkan sms dan meneleponnya setelah hubungan Anda berakhir hanya Anda membuat diri Anda semakin terpuruk. Terlebih saat Anda menemukan kenyataan sang mantan kekasih tidak memberikan respon terhadap sms dan telepon Anda. Jadi hindari dan kontrol diri Anda untuk tidak terus mengiriminya pesan dan meneleponnya. Hal ini juga membuat diri Anda lebih tenang dan terhomat.

2. Tunjukkan padanya bahwa Anda bahagia

Anda tentu akan terus menangisi mantan kekasih dalam beberapa waktu. Namun jangan biarkan itu berlarut-larut. Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk berlibur dan memperlihatkan foto anda tersenyum bahagia dan tulus di pantai. Hal ini akan membuat mantan Anda berpikir bahwa Anda telah bangkit dari patah hati dan bahagia meskipun tanpa dia.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Bangkit setelah patah hati

3. Jangan ceritakan hal buruk tentangnya

Meskipun mantan Anda telah menyakiti dan berselingkuh jangan sebarkan hal ini kepada semua orang. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman karena telah melakukan hal yang benar, meskipun ia menyakiti Anda ia tetap bagian dalam hidup yang pernah membuat Anda bahagia. Anda bisa menceritakan hal tersebut hanya kepada sahabat dekat yang Anda percayai.

4. Tampilan baru

Ketika Anda terpuruk setelah putus dengan sang kekasih Anda akan menangisi dan tidak memperhatikan diri sendiri. Cara bangkit terbaik adalah dengan membeli baju baru, memotong rambut dengan gaya baru, dan merubah penampilan Anda. Ini adalah saat Anda mencintai diri Anda sendiri, berikan waktu untuk memanjakan diri. Lakukan hal-hal yang membuat ia menyesal telah meninggalkan Anda.

5. Lakukan hal produktif

Jika Anda belum berhasil untuk membuatnya terkesan dengan penampilan baru Anda, buat ia terpana dengan kepintaran Anda. Lakukan hobi baru seperti belajar main gitar atau berusaha lebih keras untuk bekerja dengan baik di kantor agar mendapatkan posisi yang lebih baik. Saat Anda sukses melanjutkan hidup lebih baik setelah keterpurukan patah hati pastikan Anda memperlihatkan padanya bahwa kesuksesan ini tidak bisa diraih karena selama ini Anda hanya fokus kepada dirinya.

2 dari 3 halaman

Melanjutkan hidup setelah patah hati

6. Jangan menyakiti diri sendiri

Membuang atau membakar semua pemberiannya bukanlah cara yang tepat untuk melupakannya. Berikan hati Anda waktu untuk menerima hal ini. Jangan terus-terusan memantau mantan kekasih Anda di media sosial. Anda mungkin merasa hal ini akan membuat perasaan lebih dekat dengannya, namun tidak ini hanya akan menyakiti diri sendiri. Anda juga akan semakin menyalahkan diri sendiri akibat berakhirnya hubungan Anda dan dia.

7. Bahagialah dengan apapun yang Anda miliki

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah bahagia dengan hidup Anda. Meskipun Anda tidak bisa melihat ia lagi dan dia tidak akan pernah melihat betapa bahagianya hidup Anda sekarang, setidaknya Anda merasakan kepuasan telah memenangkan hati dan menguasainya untuk tidak terus-terusan bersedih dan terpuruk.

Pada akhirnya yang terpenting adalah Anda berdua merasakan lebih bahagia ketika masih bersama. Saat itu Anda akan tau bahwa berpisah adalah pilihan yang terbaik. Saat ini waktunya untuk bangkit dan melanjutkan hidup karena Anda berharga.

Artikel Selanjutnya
Tanpa Seks, Ini Cara Tetap Intim dengan Suami Usai Melahirkan
Artikel Selanjutnya
Alami Penis Patah, Pria Ini Malah Bukukan Kisahnya