Sukses

Ternyata, Ini 7 Jenis Pekerjaan dengan Tingkat Perceraian Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Perceraian bukan hanya tentang kesetiaan, tapi juga kurangnya komunikasi, dan perasaan satu sama lain. Faktanya, data yang dihimpun pernah merilis beberapa pekerjaan yang memiliki tingkat perceraian tertinggi.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah 20 sampai 25 persen pernikahan pertama berakhir dengan perceraian. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (3/1/2018), berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan dengan tingkat perceraian paling tinggi. Penasaran apa saja?

1. Manajer game

Pekerjaan yang satu ini memiliki tingkat perceraian tertinggi, yaitu 52,9 persen. Pekerjaan ini melibatkan paparan alkohol dan interaksi dengan banyak orang di lingkungan yang ramai.

2. Bartender

Mungkin ini bukan lagi kejutan untuk Anda. Sebesar 52,7 persen bartender memiliki lingkungan kerja yang mirip dengan manajer game, seperti bekerja larut malam, alkohol, dan interaksi dengan banyak orang.

Pekerjaan ini juga banyak mengandalkan tip, di mana sikap ramah sangat diperlukan. Selain itu, bartender juga seringkali mendengarkan masalah orang lain, kesempatan untuk selingkuh dan mengalami perceraian.

Seorang bartender juga tidak bisa pergi sampai pelanggan terakhir pergi, sehingga mereka seringkali tidak memiliki jadwal yang tetap. Sulit merencanakan waktu berdua dengan seseorang yang tidak memiliki konsistensi terhadap jadwal kerjanya.

3. Pekerja layanan game

Seperti halnya manajer game, pekerjaan ini juga memiliki tingkat perceraian paling tinggi, sebanyak 50,7 persen. Alkohol, tingkat interaksi dengan orang lain, dan jam kerja yang tidak pasti menyebabkan pekerjaan ini menyulitkan Anda untuk memiliki kehidupan yang konsisten di rumah dan berakhir dengan perceraian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

1 dari 3 halaman

Pekerjaan dengan tingkat perceraian tinggi

4. Pramugari

Walaupun menjadi pramugari tampaknya adalah pekerjaan yang glamor, faktanya, pekerjaan ini juga memiliki tingkat perceraian sebanyak 50,5 persen. Petugas penerbangan seringkali berpergian, bertemu dengan banyak kandidat yang potensial, dan jarang memiliki waktu bersama pasangan.

5. Operator mesin

Pekerjaan ini tidak disangka memiliki tingkat perceraian yang cukup tinggi, yaitu sekitar 49,6 hingga 50,1 persen. Banyaknya rutinitas dan jadwal membuat pekerjaan ini membuat Anda sulit terhubung dengan orang lain.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan dengan tingkat perceraian tinggi

6. Operator telepon

Banyak rumah sakit dan perusahaan besar masih menggunakan manusia untuk menerima telepon dan faktanya, pekerjaan ini memiliki tingkat perceraian hingga 49,7 persen. Tidak ada yang tahu, karena pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan orang lain di telepon.

7. Telemarketer

Pekerjaan ini memiliki tingkat perceraian mencapai 49,7 persen, terutama karena stres yang dihadapi. Pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan orang lain sepanjang hari dan harus tetap bersikap baik ketika kembali ke rumah.

Artikel Selanjutnya
Orang Berparas Sangat Tak Menarik Cenderung Dapat Gaji Lebih Tinggi
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Langgeng Jika Mampu Melewati 5 Masa Kritis Ini