Sukses

4 Cara Tepat Memakai Parfum dengan Tepat dan Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Aroma parfum memang tidak dapat terlihat. Akan tetapi, parfum berperan penting dalam penampilan seseorang. Aroma harum bagi setiap orang akan melengkapi keseluruhan penampilan.

Sayangnya, banyak orang tak cukup memperhatikan cara menggunakan parfum yang tepat sehingga efek yang dihasilkan tidak maksimal.

Melansir halaman real simple pada Kamis (4/1/17), berikut ini adalah 4 cara tepat dalam memakai parfum.

Persiapkan kulit tubuh

Kondisi paling baik untuk menyemprot parfum ke tubuh adalah setelah mandi. Setelah mandi, kulit Anda bebas dari kotoran sehingga akan secara optimal “mengikat” aroma wewangian.

Jika Anda perlu menggunakan parfum tapi tak sempat mandi terlebih dahulu, oleskan kulit dengan lotion tanpa aroma. Semakin lembut kulit, maka akan semakin lama wangi parfum bertahan.

 

1 dari 4 halaman

Hindari sabun atau lotion beraroma

Ilustrasi Foto Minyak Wangi atau Parfum (iStockphoto)

Sering kali orang tak sadar bahwa ia melakukan sesuatu yang bisa mengubah aroma parfum menjadi aneh. Salah satunya adalah menggunakan lotion atau sabun beraroma. Jika sudah lebih dahulu menggunakan lotion dan sabun aroma, maka wangi parfum yang disemprotkan bisa berubah jadi aneh. Pastikan untuk tidak menggunakan lotion, krim, atau apapun yang memiliki aroma sebelum memakai parfum.

 

2 dari 4 halaman

Area yang ampuh untuk disemprotkan parfum

Ilustrasi Foto Minyak Wangi atau Parfum (iStockphoto)

Anda tak perlu menggunakan parfum di seluruh tubuh. Pakai parfum pada titik-titik tertentu tubuh saja, yakni pada area di mana detak nadi terasa jelas, yakni pergelangan tangan dan leher. Titik-titik tersebut menghasilkan panas lebih besar sehingga akan membuat wangi parfum lebih bertahan lama.

 

3 dari 4 halaman

Kadar penggunaan

Ilustrasi Parfum (iStockphoto)​

Sesuaikan kadar penggunaan dengan jenis parfum. Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne memiliki tingkat intensitas aroma dan ketahanan durasi yang berbeda. Yang paling kuat adalah Eau de Perfume dan yang paling lemah adalah Eau de Cologne.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Agar Tak Salah Pilih, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Hendak Membeli Parfum
Artikel Selanjutnya
Resep Mudah Scrub Teh Hijau dan Mawar untuk Kulit Sehat dan Cerah