Sukses

Intip 4 Perawatan Alami Kulit Bebas Minyak

Berikut empat perawatan alami untuk kulit berminyak yang belum Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak dapat mengganggu penampilan. Selain menganggu kenyamanan Anda, kulit wajah berminyak juga memungkinkan jerawat mudah muncul. Agar terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat ini, Anda dapat melakukan ritual kecantikan alami secara rutin. Hasil akan terlihat lebih maksimal ketika Anda konsisten melakukannya.

Seperti yang dilansir dari situs Stylecraze, Selasa (2/1/2018), perawatan wajah dengan bahan alami memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Namun hasilnya akan terlihat lebih maksimal jika Anda konsisten melakukan perawatan kulit. Berikut lima langkah perawatan kulit sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari di rumah.

1.Mencuci wajah

Cuci wajah Anda dengan air dingin. Gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Pastikan Anda memilih produk pembersih wajah berbahan dasar alami agar terhindar dari iritasi senyawa kimia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garam dan toner

2. Garam

Tambahkan sedikit garam pada air saat mencuci wajah untuk hasil yang maksimal. Larutan garam dapat mengangkat minyak pada lapisan kulit Anda.

3. Toner

Menggunakan toner merupakan salah satu langkah membersihkan wajah yang berfungsi mengontrol minyak pada kulit wajah. Menggunakan toner setelah membersihkan wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak.

3 dari 3 halaman

Masker

4. Masker

Terakhir Anda gunakan masker pada wajah. Aplikasikan masker natural menggunakan bahan alami, yaitu mentimun. Hancurkan mentimun hingga halus kemudian tambahkan madu ke dalamnya. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Perawatan ini dapat membuat kulit wajah Anda bebas minyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.