Sukses

Sambut Tahun Baru 2018 dengan Membuang 5 Benda Ini

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Anda pasti sudah mempersiapkan banyak hal atau resolusi apa saja yang akan dicapai di tahun depan. Namun, Anda pun harus segera membuang berbagai hal di tahun 2017 yang sekiranya sudah tak penting lagi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia.

Seperti yang dikutip dari laman Purewow, Sabtu (30/12/2017,) ada beberapa hal yang sebaiknya segera Anda tinggalkan dan buang untuk menyambut datangnya tahun baru. Apa saja?

1. Baju Bridesmaid

Masih menyimpan baju-baju bekas seragam bridesmaid atau pengiring pengantin? Tak jarang model seragam bridesmaid tidak bisa dipakai kembali. Jadi, pada tahun baru 2018 ini sebaiknya Anda mulai memilah-milih baju bridesmaid yang sudah tak terpakai untuk didonasikan atau dijual kembali.

 

1 dari 3 halaman

2. Sunblock kedaluwarsa

Ilustrasi Foto produk perawatan kulit (iStockphoto)

Saatnya Anda membuang semua produk-produk perawatan kulit yang sudah lama tak terpakai dan kedaluwarsa. Apalagi jika masih menyimpan botol-botol bekas sunblock yang tersisa. Buang dan beli yang baru untuk kenyamanan dan terhindar dari reaksi alergi.

3. Baju Bayi

Hampir 90 persen pasangan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak yang sudah besar, baju-baju bayinya pasti sudah tak terpakai lagi. Daripada menyimpannya di lemari, sebaiknya didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan di tahun baru ini.

 

2 dari 3 halaman

4. Kantong Plastik

Masih menggunakan kantong plastik? Kini waktunya Anda mengurangi sampah plastik dan menggantinya dengan kantong kain. Buang kantong plastik di tempat pembuangan sampah khusus plastik. Jangan biarkan timbunan plastik merusak lingkungan sekitar rumah Anda. Gunakan kantong kain untuk berbelanja ke pasar dan supermarket.

5. Bermain Ponsel Sebelum Tidur

Segera tinggalkan kebiasaan ini di tahun baru. Percayalah, kualitas tidur Anda akan lebih baik. Segera matikan ponsel atau simpan jauh-jauh ponsel dari tempat tidur Anda agar mata segera beristirahat dengan maksimal sepanjang malam.

Artikel Selanjutnya
Manusia Tertua di Dunia Meninggal di Jepang pada Usia 117 Tahun
Artikel Selanjutnya
BPS: Indeks Pembangunan Manusia RI Capai 70,81 pada 2017