Sukses

Pernah Dengar Promise Ring? Ternyata Ini Makna dari Cincinnya

Liputan6.com, Jakarta Setelah cincin pernikahan dan pertunangan, apa maksud dari cincin janji atau promise ring? Cincin janji biasanya memiliki makna yang bervariasi, tergantung kepada siapa Anda menanyakannya.

Yang jelas, cincin janji memuat tiga makna utama, yaitu komitmen, cinta, dan kesetiaan. Dilansir dari whowhatwear.com, Kamis (28/12/2017), berikut ini adalah beberapa makna dari cincin janji menurut para ahli perhiasan. Penasaran?

1. Simbol komitmen

Secara tradisional, cincin janji adalah simbol komitmen untuk menikah di masa depan. Seiring berjalannya waktu, banyak orang memilih sebuah cincin untuk menandakan sebuah komitmen, yang secara unik, berarti bagi mereka.

2. Janji akan masa depan

Sebuah cincin rasanya cukup manis dan bertanggung jawab untuk mereka yang masih terlalu muda atau belum siap untuk bertunangan secara resmi. Tidak masalah dengan cincin, karena yang terpenting adalah niat untuk berkomitmen secara penuh, membangkitkan rasa hormat dan asmara secara bersamaan.

 

 

1 dari 3 halaman

Makna promise ring

3. Pengingat akan cinta

Cincin janji merupakan pengingat akan masa depan yang diharapkan bersama dan pada tingkat yang paling dasar, mengingatkan Anda akan cinta yang dimiliki satu sama lain. Cincin ini merupakan hadiah yang sentimental.

2 dari 3 halaman

Makna promise ring

4. Hadiah loyalitas

Cincin janji mewakili janji untuk saling memberi kesetiaan dan komitmen. Berbeda dengan cincin pernikahan yang menjanjikan selamanya, cincin janji memberi harapan bahwa hari ini akan berubah selamanya.

5. Cincin cinta

Cincin ini bisa melambangkan sesuatu, seperti sebuah persahabatan atau hubungan romantis.

Saksikan Live Streaming Fashion Nation 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
BTS Nyanyikan Lagu All of Me, John Legend Membalas dengan Tanda Suka
Artikel Selanjutnya
Hebat, Anak Anji Raih Rekor MURI di Usia 4 Tahun