Sukses

7 Resep Putih Telur yang Bikin Kulit Kencang

Mumpung liburan, yuk, bikin sendiri masker dari putih telur yang bikin kulit kencang dan kinclong

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin mempertahankan kulit kencang dan memperlambat penuaan, yang salah satu cirinya adalah kekenduran. Beberapa penyebab kulit kendur antara lain penurunan berat badan yang cukup drastis, penuaan dini, hilangnya kolagen dan elastin menjadi beberapa faktor lain yang menyebabkan kulit Anda nampak kusam dan kendur.

Jangan khawatir, Anda bisa menambahkan putih telur dalam ramuan yang dapat membuat kulit kencang. Putih telur mengandung antioksidan, protein, dan vitamin B6 yang dibutuhkan untuk mengencangkan kulit.

Melansir dari Boldsky, Rabu (27/12/2017), Anda bisa memasukkan putih telur ke dalam beberapa bahan ini untuk dijadikan sebagai masker kulit.

1. Jus lemon

Campur putih telur dengan 2 sendok perasan lemon untuk membantu mengencangkan kulit. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker pada kulit wajah dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah kering, Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan perawat ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Resep Putih Telur yang Mampu Mengencangkan Kulit

2. Oatmeal

Dengan mencampurkan oatmeal dan putih telur, Anda dapat membuat scrub untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, campurkan putih telur dengan 2 sendok teh oatmeal matang. Oleskan campuran tersebut di kulit wajah Anda dan keringkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan lap basah. Anda bisa menggunakan ramuan scrub ini pada kulit setiap minggu.

3. Air mawar

Air mawar memang terkenal dengan banyaknya khasiat bagi kecantikan. Termasuk untuk mengencangkan kulit. Ternyata Anda bisa mencampur air mawar dengan putih telur untuk mengencangkan kulit. Caranya, masukkan putih telur ke dalam mangkuk. Tambahkan setengah sendok teh tepung maizena dan 1 sendok air mawar. Bersihkan wajah Anda dengan air mawar yang bercampur dengan putih telur. Diamkan selama 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin setiap sebulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Madu

Tak hanya baik bagi tubuh, madu juga baik bagi perawatan kulit. Untuk membuat kulit Anda kencang, Anda bisa mencampur putih telur dengan madu. Campur putih telur dengan 1 sendok makan madu organik di dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga merata dengan sendok. Oleskan campuran tersebut di wajah dan leher Anda. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda bisa menggunakan ramuan ini setiap minggu untuk mengencangkan kulit.

3 dari 3 halaman

7 Resep Putih Telur yang Mampu Mengencangkan Kulit

5. Tepung beras

Tepung beras memiliki khasiat bagi kecantikan kulit jika dicampur dengan putih telur. Terutama untuk mengencangkan kulit. Caranya, campur putih telur dengan 2 sendok teh tepung beras di sebuah mangkuk. Oleskan ke wajah seperti masker, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat dan gunakan perawatan ini di rumah 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit kencang.

6. Yogurt

Tak hanya baik bagi pencernaan, yogurt dapat Anda gunakan sebagai perawatan kulit. Jika dicampurkan dengan telur, akan membantu mengencangkan kulit. Caranya campur putih telur dengan 2 sendok teh yogurt. Aplikasikan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini setiap minggu.

7. Bubur apel

Buah apel berkhasiat untuk perawatan kulit wajah. Anda bisa mencampurkannya dengan putih telur untuk mengencangkan kulit. Caranya, hancurkan buah apel hingga menjadi bubur. Kemudian ambil 2 sendok teh bubur apel dan campurkan dengan putih telur. Aduk hingga merata dan aplikasikan campuran tersebut sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda bisa menggunakannya 2 kali sebulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.