Sukses

Perhatikan Asupan Makanan Demi Wujudkan Kulit Wajah Idaman

Ingin mewujudkan kulit wajah idaman? Coba perhatikan asupan makanan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang sehat dan nampak awet muda selalu menjadi dambaan semua orang, baik wanita maupun pria. Tak heran, berbagai macam perawatan kecantikan mewarkan hal serupa demi mendapatkan kulit idaman.

Dari mulai teknologi laser, detox, serum hingga ramuan-ramuan khusus baik tradisional maupun berteknologi canggih.Tapi tahukah Anda? Ternyata, selain perawatan yang telah disebutkan di atas, kulit wajah yang sehat dan tampak awet muda juga bisa Anda dapatkan melalui pola hidup sehat dengan beberapa jenis makanan.

Pasalnya, apa yang Anda konsumsi dan kesehatan pada organ tubuh Anda akan mempengaruhi apa yang nampak dari luar termasuk kulit wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mewujudkan kulit wajah idaman

Untuk itu, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda batasi seperti gula, daging merah dan susu. Sebab, ketiga hal ini dapat dengan mudah menyebabkan peradangan di tubuh dan mempercepat pemecahan sel yang mengakibatkan kesehatan organ dalam Anda terganggu. Akibatnya, kulit wajah Anda pun akan terlihat tidak sehat.

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Dilansir dari laman hellomagazine.com, perawat estetika, Emma Coleman yang juga seorang pendiri Inner-Soul, memberi contoh, selain karena faktor eksternal, jerawat juga bisa terjadi dikarenakan beberapa makanan yang mengandung minyak dan lemak. Sehingga Ia menyarankan untuk mengurangi karbohidrat dan susu sebanyak empat sampai enam minggu untuk setiap konsumsinya. Pilihlah makanan berprotein tinggi sebagai gantinya untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

3 dari 3 halaman

Asupan Nutrisi dan Vitamin

Selain itu pilh juga makanan yang kaya akan vitamin A dan E, yang diketahui baik untuk kulit dan dapat mengatasi dehidrasi. Makanan-makanan tersebut bisa Anda dapatkan di biji labu, kacang almond, ubi jalar, bayam, kangkung dan ikan salmon.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Zat selenium juga bisa Anda konsumsi sebagai antioksidan yang tinggi dan baik untuk kulit wajah. Yang bisa Anda temukan pada kacang Brazil, biji bunga matahari dan tuna segar.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.