Sukses

Dari Robot Hingga Sensor Gerak, Ini 5 Hotel Berteknologi Canggih

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi, kini banyak hotel berbintang yang mulai menggunakan kecanggihan teknlogi sebagai daya tarik. Penggunaan teknologi ini bukan hanya pada mekanisme pemesanan dan atributnya saja namun juga dalam hal aksesibilitas dan desain artistik.

Tertarik mengetahui mana saja hotel dengan fasilitas teknologi tercanggih di dunia? Dilansir dari laman forbes.com, berikut 5 hotel dengan teknologi canggih yang ada di Asia.

Henn Na Hotel Tokyo

Saat memasuki hotel ini, Anda akan disambut dengan tiga robot yang melayani sebagai resepsionis. Selain itu, hotel ini juga memiliki banyak robot sesuai fungsinya masing-masing yang dapat melakukan percakapan dasar dalam bahasa Inggris dan Jepang serta memberikan rekomendasi makanan dan hiburan lokal.

 

2 dari 3 halaman

Aloft Bangkok

Terletak di distrik Sukhumvit 11, Aloft Bangkok memiliki pelayan robot yang dapat mengantarkan tamu ke kamar lengkap dengan suara yang diaktifkan sebagai alarm yang bisa diatur oleh para tamu.

Semenanjung Tokyo

Berjarak beberapa menit dari pasar ikan Tsukiji yang terkenal, semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar yang besar dan pencahayaan yang dapat disesuaikan sendiri. Hotel ini juga menawarkan permainan berburu Pokemon yang interaktif untuk anak-anak.

W Taipei

Unik dan inovatif adalah kata yang tepat untuk menggambarkan W Taipei. Terletak di pusat distrik Xinyi yang ramai, hotel ini memliki kamar dengan TV layar datar yang besar serta sistem suara modern lengkap dengan proyektor. Selain itu terdapat juga lampu LED yang bisa Anda kontrol dengan gerakan tubuh.

 

3 dari 3 halaman

The Upper House Hong Kong

Selain memiliki desain yang elegan, hotel ini juga menggabungkan teknologi untuk kenyamanan pengunjungnya. Setiap kamar dilengkapi dengan tirai otomatis yang bisa Anda kontrol dengan sensor gerak.

Risqi Rosmalawati

Loading