Sukses

7 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Mengaplikasikan Concealer

Inilah beberapa kesalahan yang masih sering Anda lakukan saat mengaplikasikan concealer, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Concealer memang memiliki fungsi sebagai korektor untuk ketidaksempurnaan yang ada di wajah Anda. Bagaimana biasanya Anda mengaplikasikan concealer dan di mana biasanya mengaplikasikannya?

Dilansir dari popsugar.com, Senin (30/10/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat Anda mengaplikasikan concealer di bawah mata. Penasaran apa saja?

1. Mengganti pelembap untuk krim mata

Krim mata atau serum mata sangat baik untuk menghidrasi kulit, sehingga concealer akan lebih mudah untuk diaplikasikan. Jangan salah menggunakan pelembap sebagai krim mata karena keduanya memiliki fungsi berbeda.

Daerah di sekitar mata adalah satu-satunya area di wajah Anda yang tidak menghasilkan minyak. Inilah mengapa banyak produk diciptakan untuk melindungi dan memperbaiki area tersebut.

2. Mengaplikasikan concealer terlebih dahulu

Concealer seharusnya diaplikasikan terakhir, untuk membantu mencerahkan daerah di bawah mata. Jika Anda mengaplikasikan concealer terlebih dahulu, kesan yang mungkin didapatkan adalah kulit kusam.

3. Menggunakan foundation di daerah bawah mata

Foundation diciptakan untuk membuat kulit bercahaya atau membuat kesan matte, tergantung pada jenis kulit. Sayangnya, foundation tidak akan membantu memperbaiki daerah bawah mata Anda.

Gunakan krim mata atau serum, korektor, dan concealer untuk daerah bawah mata, bukan foundation. Apakah Anda masih melakukannya?

4. Merias mata dengan bubuk

Tekstur produk bubuk sebenarnya membantu Anda menyamarkan garis-garis halus pada wajah, namun seringkali dapa membuat daerah bawah mata tampak menua, dan tidak lembap. Gunakan produk concealer bubuk yang memang diciptakan untuk daerah bawah mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan saat mengaplikasikan concealer

5. Menggunakan warna concealer yang terlalu terang

Para ahli kecantikan percaya bahwa warna concealer yang lebih gelap tidak akan selalu membuat daerah bawah mata menjadi lebih gelap. Justru akan menghasilkan warna, seperti peachy dan oranye yang sehat dan natural.

6. Anda tidak menggunakan korektor

Ada beberapa orang yang menggunakan sedikit concealer dan wajahnya langsung terlihat bagus. Namun, tidak bagi beberapa orang lainnya.

Inilah mengapa pentingnya menggunakan korektor terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan concealer. Apakah Anda sudah melakukannya?

7. Menggunakan concealer kering

Beralihlah kepada concealer dengan tekstur krim, ini akan membantu Anda memberikan hasil akhir yang lebih baik, daripada ketika Anda menggunakan produk kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.