Sukses

Khasiat Masker Buah Delima yang Dapat Mencerahkan Wajah

Tahukah Anda bahwa buah delima mampu menjadi masker yang dapat mencerahkan wajah?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering beraktivitas di luar ruangan atau liburan ke pantai? Masalah yang kerap timbul adalah kulit wajah menjadi kusam karena seringnya terpapar sinar matahari. Meski sudah memakai sunblock, tetap saja kulit menjadi kusam. Hal ini tentu saja merusak penampilan, bukan?

Selain rajin merawatnya dengan krim pencerah kulit wajah, ada satu bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker yang ampuh mencerahkan kulit. Salah satunya adalah pomegranate atau buah delima.

Melansir dari laman Metroeve.com, Kamis (26/10/2017) buah delima kaya akan antioksidan, vitamin A dan B yang dapat membuat kulit tampak awet muda, cerah dan ampuh mencegah jerawat. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya pun dipercaya dapat menghambat lemak yang memproduksi minyak pada kulit. 

Anda dapat memanfaatkan khasiat buah delima untuk menjadi masker wajah alami. Perawatan alami seperti ini mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker Buah Delima

Langkah mudah yang dapat dilakukan adalah menghancurkan satu buah delima hingga menjadi puree. Lalu, aplikasikan pada wajah secara rutin. Untuk lebih lengkapnya, coba ikuti resepnya berikut ini.

Yang Anda butuhkan adalah:

  • Secangkir biji buah delima segar

  • Secangkir oatmeal

  • 2 sendok makan madu

  • 4 sendok makan susu

Cara membuat:

Masukkan semua bahan dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah yang gelap secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Ilustrasi Perawatan Wajah. (iStockphoto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini