Sukses

Panduan Cerdas Hilangkan Bau Rambut, Penasaran?

Beginilah cara cerdas menghilangkan bau rambut, tanpa harus keramas, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bau rambut adalah satu hal yang tidak bisa Anda hindari ketika beraktivitas sepanjang hari. Melewati seorang perokok atau penjual makanan yang dibakar, semua bau yang akan menyatu dengan rambut Anda.

Rambut terbuat dari protein, bersifat keropos dan permeabel, yang berarti mudah menyerap bau. Dilansir dari thelist.com, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa panduan cerdas menghilangkan bau rambut. Penasaran?

1. Menggunakan dry shampoo

Dry shampoo seharusnya ada di ritual perawatan rambut setiap wanita, terutama jika Anda tidak ingin mencuci rambut setiap hari. Dry shampoo adalah cara tercepat untuk menghilangkan bau rambut dan menambah volume rambut.

2. Menggunakan parfum

Sekarang ada beberapa produk parfum yang memang dikhususkan untuk rambut, sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, tinggal semprotkan.

3. Menggunakan essential oil

Essential oil adalah satu hal yang tidak terlewatkan dalam setiap ritual kecantikan dan kesehatan. Selain itu, essential oil yang dioleskan di rambut, tidak akan membuatnya berminyak, cobalah.

4. Gunakan hair dryer dengan udara dingin

Pengering rambut dengan udara dingin juga ampuh untuk menghilangkan bau rambut. Udara dingin akan membuka kutikula yang bisa melepaskan bau rambut dan memungkinkan penyerapan essential oil, parfum, atau dry shampoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.