Sukses

Kriteria Nama Bayi yang Kurang Disukai Kakek-Neneknya

Nama-nama bayi ini paling menyebalkan bagi kakek-nenek, sehingga orangtua perlu berhati-hati.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan untuk memberikan nama bayi terkadang terbentur dengan kemauan kakek dan nenek. Sehingga kadang proses ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Pada akhirnya, anak akan dinamai sesuai keinginan salah satu pihak. Hal ini pun menimbulkan perselisihan antara orangtua dan kakek-nenek si bayi. Agar tidak terjadi situasi ini, Anda dapat menghindari nama bayi yang menyebalkan bagi kakek-nenek.

Melansir dari Metro, Selasa (19/9/2017), sebuah survei yang cukup besar menunjukkan ada beberapa nama yang dinilai menyebalkan bagi kakek-nenek. Jika orangtua tetap memaksakan memberikan nama-nama tersebut kepada bayi mereka, maka akan terjadi perselisihan antara orangtua dan kakek-nenek.

Di antara 2.000 orang orangtua dan kakek-nenek, 19 persen di antaranya kakek-nenek membenci nama yang diberikan orangtua kepada cucunya. Bahkan 4 persen di antaranya mengalami hubungan buruk satu sama lain lantaran pemberian nama bayi ini.

Alasan kakek-nenek membenci nama yang diberikan orangtua adalah mereka khawatir nama yang diberikan akan memalukan sang anak. Nama yang dibenci mereka rata-rata adalah nama yang dinilai aneh.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nenek Lebih Peduli?

Di antara kakek-nenek, ternyata lebih banyak nenek yang lebih memikirkan soal nama cucunya. Sebanyak 44 persen nenek memprotes nama cucunya, sementara kakek hanya 14 persen saja.

Maka untuk menghindari perselisihan, sebaiknya Anda menanyakan pendapat ibu Anda dan pasangan soal nama terbaik untuk anak. Jika tidak, kakek-nenek mungkin akan memanggil anak Anda dengan nama yang mereka inginkan atau tidak memanggilnya sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.