Sukses

Masih Ragu Tidur Telanjang? Coba Praktikkan Hal Ini agar Terbiasa

Beberapa cara ini bisa membantu Anda supaya lebih terbiasa untuk tidur telanjang. Mulai dari menggunakan celana dalam, hingga tanpa busana.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, tidur telanjang memilliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan, mulai dari mempermudah tidur, menjaga kulit tetap baik, hingga memberikan kesempatan tubuh istirahat dengan leluasa. Bila Anda masih ragu melakukannya, beberapa hal ini dapat membantu Anda terbiasa untuk tidur telanjang. Seperti yang dirilis wikihow.com, Selasa (12/9/2017).

Mulai tidur dengan celana dalam
Tidur telanjang bisa dimulai dari tidur dengan memakai celana dalam. Dengan begitu, tubuh akan terbiasa untuk mendapatkan udara terbuka, sebelum nantinya tubuh benar-benar beristirahat tanpa sehelai pakaian pun. Tentunya bila Anda merasa kedinginan, jangan lupa pakai selimut ketika tidur.

Tidur di balik selimut
Tidur telanjang juga bisa dimulai dengan tidur di bawah selimut yang nyaman. Anda jadi tidak perlu malu karena seluruh tubuh telanjang tertutupi di dalam selimut. Dengan begitu, tubuh tidak perlu merasa kedinginan, serta sirkulasi udara dalam tubuh dapat tetap lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuaikan selimut

Sesuaikan selimut dan kasur sesuai dengan musimnya

Tentunya tidur telanjang juga didukung dengan tempat tidur nyaman. Untuk itu, selalu sesuaikan selimut dan kasur sesuai musimnya. Jika sedang musim hujan, jangan lupa tambahkan selimut sehingga tubuh jadi lebih hangat. Bila sedang musim panas, jangan ragu untuk menggunakan selimut yang lebih tipis saat tidur telanjang.

Jangan lupa mandi dulu

Ketika ingin mencoba tidur telanjang, jangan lupa bersihkan badan dengan mandi sebelum tidur. Mandi akan memberikan perasaan segar pada tubuh, sehingga lebih mudah tidur. Tidak hanya itu, mandi dengan air hangat juga akan membantu suhu tubuh lebih stabil nantinya.

Sediakan baju di samping tempat tidur

Tentunya Anda tidak ingin selamanya telanjang, bukan? Untuk itu sediakan baju yang siap di pakai di samping tempat tidur. Sehingga bila ada kejadian apa pun yang terjadi ketika Anda tidur, baju tersebut akan mudah menjadi penyelamat Anda. Apakah Anda siap mencoba tidur telanjang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.