Sukses

Cara Akhiri Patah Hati untuk Mantan yang Masih Anda Cintai

Simak di sini cara mengakhiri patah hati pada mantan kekasih yang masih sangat Anda cintai.

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, putus cinta memiliki ragamnya masing-masing, salah satunya adalah putus cinta dengan orang yang masih Anda cinta, menyebabkan patah hati mendalam. Apakah Anda pernah atau sedang mengalami hal ini?

Dilansir dari hellogiggles.com, Kamis (31/8/2017), berikut ini adalah beberapa cara mengakhiri patah hati pada mantan yang masih sangat Anda cintai. Penasaran?

1. Jangan mengubah sesuatu secara dramatis
Banyak saran putus cinta menyebutkan bahwa Anda harus menyibukkan diri atau melahirkan diri sendiri sebagai pribadi yang baru. Namun, jangan mengubah atau melakukan sesuatu secara dramatis saat patah hati.

Anda tentu telah merasakan berbagai jenis emosi, sehingga jangan menambahkan trauma pada patah hati yang sedang dirasakan. Hal ini mungkin akan Anda sesali di masa depan.

2. Mengintip realitas
Menurut para ahli, satu hal yang sangat mempengaruhi patah hati Anda adalah selalu mengingat kualitas baik dari mantan kekasih. Mengapa tidak sesekali Anda mengingat lagi kualitas buruk orang tersebut?

Cara ini disebut mengintip realitas. Tuliskan semua keburukan mantan kekasih dan bagaimana dulu Anda sangat membenci hal-hal tersebut saat patah hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Mengatasi Patah Hati

3. Jangan menahan diri untuk berkomunikasi
Berkebalikan dengan saran yang biasa Anda dapatkan ketika patah hati, jangan menahan diri Anda. Jika ingin menangis, maka menangislah.

Ungkapkan perasaan Anda. Jika perlu, kirimkan pesan perpisahan.

4. Refleksikan perasaan Anda sendiri
Ada banyak alasan mengapa banyak orang mencintai orang lain yang justru tidak mencintainya. Satu hal yang pasti, orang tersebut merasa terpenuhi kebutuhannya yang tidak bisa diberikan oleh dirinya sendiri.

Cobalah melihat apa hal yang paling hilang ketika Anda patah hati. Penuhi kekosongan itu dengan orang-orang terdekat.

5. Meditasi
Meditasi bisa sangat membantu Anda ketika patah hati mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Menurut beberapa ahli, meditasi selama beberapa waktu dapat mengembalikan keadaan pikiran Anda.

6. Rayakan kesendirian Anda
Ketika patah hati, cobalah melakukan berbagai hal yang biasanya tidak dapat Anda lakukan ketika bersama pasangan. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik ketika patah hati.

7. Sabar dengan proses
Mengatasi patah hati bukan masalah cepat atau lambatnya. Bersikap baiklah pada diri sendiri dan jangan lagi berharap tentang apa pun. Anda akan menemukan diri sendiri fokus terhadap kemajuan, daripada berlama-lama patah hati. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.