Sukses

Kunci Kreativitas dari Seniman Kawakan Srihadi Soedarsono

Pentingnya kreativitas disadari betul oleh Srihadi Soedarsono, sehingga seniman terus punya inovasi dalam karya-karyanya.

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas menjadi sebuah motor yang penting di masa modern. Tanpa kreativitas, maka tidak ada perkembangan berarti dalam sebuah karya seni. Hal ini disadari betul oleh Srihadi Soedarsono, yang merupakan pelukis kawakan di Indonesia. Seperti yang diungkapkannya dalam wawancara eksklusif bersama Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Srihadi menilai kreativitas harus dipelihara oleh setiap individu melalui berbagai cara. Mulai dari menghidupkan semangat, hingga termotivasi membuat berbagai karya yang berkesan nantinya. Sehingga karya tersebut bisa dinikmati oleh diri sendiri, dan orang banyak.

“Semangat harus dibangkitkan. Jadi api itu harus dihidupkan terus, kita lah yang memberikan arahan supaya mereka berpegang pada harapan-harapan gurunya dan tidak melupakan apa yang mereka kerjakan. Tinggal diarahkan ke yang tepat,” ujar Srihadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menumbuhkan kreativitas

Salah satu hal yang terpenting adalah kreativitas merupakan sesuatu yang tanpa batas. Sehingga menjadi penting untuk bertemu dengan orang kreatif lainnya, serta berbagi ilmu sehingga api semangat tidak padam.

Arahan dari mentor atau orang-orang penting, juga menjadi kesempatan yang baik bagi seorang individu dapat meningkatkan kreativitas. Mengasah sensitivitas rasa juga penting, untuk mendapatkan inspirasi dari mana saja. Nantinya inspirasi ini bisa dijadikan sebuah ide baru yang dikembangkan menjadi seni yang kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.