Sukses

Alasan Mengunggah Foto Liburan di Media Sosial Bisa Membahayakan

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk bagi para social media friends. Bagi Anda yang gemar membagikan foto-foto pada akun media sosial, tentu hal ini akan sangat berguna. Biasanya, saat berlibur merupakan kesempatan yang menyenangkan dan wajib untuk diabadikan.

Era media sosial juga menuntut Anda untuk mengunggah aktivitas liburan yang menyenangkan tersebut pada akun media sosial yang dimiliki. Namun, seperti yang dilansir dari popsugar.com, ada fakta mengejutkan di balik membagikan foto tersebut saat Anda berlibur.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Avia, salah satu perusahaan asuransi yang berbasis di Inggris menyatakan, 73% dari mereka mengatakan bahwa merasa risih dan terganggu dengan melihat foto-foto liburan seseorang yang diunggah pada media sosial.

Namun, ada yang lebih membahayakan, sebuah fakta mengejutkan ditemukan bahwa, dengan mengunggah foto liburan secara langsung pada media sosial Anda dapat memicu tindak kejahatan. Pasalnya, orang yang berniat jahat akan tahu bahwa tempat tinggal kosong dan Anda sedang tak berada di rumah. Sehingga, mereka dapat dengan mulusnya menjalani modus kejahatan yang merugikan. Jadi, ada baiknya untuk mengunggah foto liburan saat Anda sudah kembali ke rumah.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS