Sukses

Tampilan Beda Kebaya Kutubaru Iriana Jokowi Saat Sambut Obama

Ibu Negara Iriana Jokowi tampil dengan gaya kebaya kutubaru modern dan kekinian menyambut Barack Obama di Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyinggahi Istana Kepresidenan Bogor untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Menyambut kedatangan Presiden AS ke-44 tersebut, Jokowi didampingi pula oleh sang istri Iriana Jokowi.

Ibu negara Iriana Jokowi tampil manis dengan kebaya marun yang dikombinasikan dengan kain batik berwarna senada. Jika biasanya kebaya kutubaru yang dipakai Iriana berpotongan klasik, kini ia memodifikasi dengan detail flare dan loose di bagian bawah.

Bisa jadi, kebaya ini didesain modern dan tidak biasa untuk menyambut mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu. Penampilan Iriana Jokowi makin sempurna dengan sematan bros bermotif bunga di bagian dada. Aksesori sederhana berupa anting berwarna keperakan juga dipakai Iriana. 

Rambutnya digelung ke belakang dengan gaya sanggul sederhana. Lipstik marun senada dengan kebaya juga menambah segar penampilannya.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo saat berbincang dengan Presiden ke-44 AS, Barrack Obama di beranda Istana Presiden Bogor, Jumat (30/6). Kedatangan Obama di Istana Bogor atas undangan pribadi Jokowi.  (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jokowi sendiri tampil dengan gaya andalannya, kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Kemejanya tampak dikeluarkan sehingga menampilkan kesan lebih kasual.

Ia tampak tertawa saat berbincang dengan Obama saat mengendarai mobil golf. Jokowi mengajak Obama berkeliling Istana dan Kebun Raya Bogor dengan menyetir mobil itu sendiri.

Tampak Iriana Jokowi didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep, di mobil golf lain. Bedanya, mobil tersebut dikendarai oleh seorang anggota Paspampres.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.