Sukses

Apa Alasan Paling Umum Berakhirnya Sebuah Hubungan Asmara?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang hubungan asmara, kebanyakan orang pasti memiliki daftar panjang dari harapan yang ingin dicapai. Selain itu, masih banyak orang menyangka bahwa untuk membuat sebuah hubungan asmara berjalan lancar dan sukses hanya dibutuhkan kepribadian yang baik.

Salah. Nyatanya, faktor dari luar juga bisa menghalangi Anda untuk mempertahankan sebuah hubungan asmara. Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (3/6/2017), sebuah artikel yang diterbitkan oleh Mindbodygreen menjelaskan bahwa karakter atau kompatibilitas antara dua orang seharusnya diawali dari faktor dari luar atau eksternalitas yang baik terlebih dahulu.

Mudahnya, bagaimana orang bereaksi tentang suatu kejadian sebagian besar ditentukan oleh pandangan orang tersebut tentang kejadian itu sendiri. Jadi, sangat penting untuk membangun fondasi dan inti hubungan yang kuat, agar harapan yang dibentuk bisa selaras.

Selain itu, sebuah teori mengatakan bahwa hubungan asmara yang bahagia membutuhkan simpanan emosional yang juga konsisten. Ini artinya pasangan dalam hubungan asmara tersebut harus saling memberi dan menerima usaha yang seimbang.

Lantas, apa kunci yang bisa membuat sebuah hubungan asmara yang bahagia?

1. Cinta tanpa syarat
Dalam hal ini, gerak tubuh dan tindakan apapun akan datang tanpa ikatan. Anda harus menghindari perasaan utang budi atau berutang kebaikan.

2. Permintaan maaf yang tulus
Dengan mengajukan permintaan maaf yang dangkal karena kasihan atau membenarkan pelanggaran yang pasangan lakukan, Anda menciptakan ketidaknyamanan dan ketidakseimbangan. Bila Anda memang ingin dan perlu meminta maaf, lakukan dengan tulus.

3. Harapan yang jelas
Bila Anda dan pasangan tidak terbuka untuk berbagi harapan, komunikasi dan kepercayaan akan dilanggar. Ini cenderung akan membuat kesalahpahaman sekecil apapun menjadi semakin rumit dalam sebuah hubungan asmara.

Loading