Sukses

6 Mimpi Paling Umum dan Arti di Baliknya

Liputan6.com, Jakarta Mimpi merupakan hal lumrah dialami manusia. Meski begitu, para peneliti hingga kini belum memiliki alasan pasti mengapa manusia perlu bermimpi. Apakah untuk menunjukkan makna tersembunyi atau memperingatkan Anda.

Mimpi pun bisa sangat beragam, bisa kegiatan sehari-hari atau bisa juga sangat penuh fantasi. Namun, di antara semua mimpi yang dialami banyak orang, ada enam mimpi yang kerap dialami. 

Barangkali Anda pernah mengalami satu atau dua di antaranya. Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (29/5/2017), berikut mimpi paling umum dan makna di baliknya.

Mimpi gigi copot
Mimpi ini tidak selalu diartikan kemarahan terpendam, tetapi juga kebersihan mulut yang buruk. Menurut Dr Patricia Garfield, penulis Creative Dreaming, mimpi gigi copot bisa jadi memperingatkan Anda soal itu.

Mimpi terlambat
Pakar mimpi Michael R Olsen mengatakan, mimpi ini berarti Anda mendambakan perubahan dalam hidup. Perasaan terkejar-kejar waktu adalah wujud ketakutan Anda melewatkan kesempatan.

Mimpi terjatuh
Sensasi terjatuh yang kadang hadir saat Anda saat baru saja tertidur. Anda merasa seperti tanah tempat Anda berpijak terbelah menjadi dua sehingga tubuh pun terjatuh. Biasanya ini berkaitan dengan teman atau pasangan yang mengecewakan Anda.

Mimpi terbang
Bergerak ke atas, berarti kebebasan. Anda mungkin baru saja menyelesaikan permasalahan yang sulit dalam hidup atau menuntaskan sebuah proyek. Ini biasanya berkaitan dengan sesuatu yang baik dan memuaskan.

Mimpi mengerjakan tes ujian
Berapa pun usia Anda, mimpi mengerjakan tes ujian bisa saja terjadi. Ini mewakili perasaan tidak siap menghadapi permasalahan dalam hidup. Biasanya ketakutan ini muncul saat Anda baru saja mendeteksi akan timbul sebuah masalah dalam hidup.

Mimpi dikejar
Anda mungkin tengah merasakan tekanan dari seseorang. Jika Anda melihat jelas seseorang yang ada di mimpi, kemungkinannya Anda tengah mendapat tekanan dari orang tersebut, atau Anda yang sedang menekannya. Sebab, kadang mimpi bukan hanya dari apa yang Anda rasakan, melainkan juga yang dirasakan orang lain terhadap Anda.