Sukses

Cara Membuat Selai Alpukat yang Kaya Gizi dan Nutrisi di Rumah

Aneka selai hampir selalu tersedia di setiap dapur. Untuk Anda yang ingin mencoba membuat selai sehat, coba resep selai alpukat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sangat menyukai buah alpukat? Buah dengan tekstur daging lembut berwarna hijau kekuningan ini kaya akan nutrisi dan manfaat bagi tubuh. Tidak hanya mampu menurunkan berat badan, buah alpukat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Alpukat dipercaya dapat menghaluskan dan membantu mencerahkan kulit agar terlihat alami. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang terdapat di dalamnya, mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Maka tidak heran, jika alpukat banyak dikonsumsi sehari-hari untuk mendapatkan manfaat yang terkandung dari buah tersebut. Bagi Anda yang bingung bagaimana cara mengolah alpukat selain di jus dan dimakan begitu saja, Anda dapat mengkreasikannya menjadi selai yang dapat disantap dengan roti untuk snack dan sarapan. Dilansir dari Health, Rabu (19/04/17), berikut resep yang bisa Anda coba wujudkan sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat, kupas dan potong dadu
  • 1/2 buah mentimun cincang
  • 1/2 cangkir jus lemon
  • 1/4 cangkir minyak zaitun
  • Garam dan lada hitam secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan alpukat, mentimun dan jus lemon ke dalam blender dan haluskan.
  2. Tambahkan garam, lada hitam dan minyak zaitun lalu aduk rata.
  3. Sajikan selai alpukat dengan roti panggang hangat.

*(Latifah Gusri)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.