Sukses

Lakukan 5 Hal Ini agar Tetap Cantik meski Tanpa Makeup

Beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan untuk tetap tampil cantik meski tanpa menggunakan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan natural akan selalu menjadi tren kecantikan sepanjang masa. Namun, banyak wanita yang sering menghabiskan uang mereka dengan membeli beragam jenis produk makeup untuk tampil cantik. Padahal dengan mengikuti beragam aturan simpel, Anda pun bisa tetap tampil memukau meski tanpa makeup.

Mengutip dari laman Brightside.me, Selasa (7/3/2017) ada 5 trik sederhana yang akan membuat Anda tampil tetap cantik tanpa foundation, lipstik atau berbagai kosmetik lainnya. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Buat alis Anda terlihat sempurna
Bila Anda ingin tetap cantik meski tanpa makeup, tentunya hal yang pertama harus diperhatikan adalah bentuk alis. Bentuk alis yang sempurna akan mendukung kecantikan wajah Anda. Coba gunakan campuran minyak jarak dan vitamin A dan olesi pada alis. Setelah beberapa minggu, Anda akan melihat hasil menakjubkan pada alis Anda.

2. Fokus pada mata Anda
Untuk membuat mata tampak lebih besar dan ekspresif, coba jepit bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata. Lalu, gunakan gel maskara. Hal ini akan membuat Anda tak perlu repot-repot memasang bulu mata extention. Selain itu, Anda pun bisa menyamarkan lingkaran hitam pada mata dengan mengompresnya menggunakan daun mint atau teh hijau.

3. Putihkan gigi
Senyum yang cerah dengan gigi putih menjadi suatu hal yang sangat menarik bagi diri Anda. Gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih, terutama bila Anda suka minum kopi atau teh. Namun, untuk hasil terbaik, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter gigi langganan Anda.

4. Selalu merawat bibir
Gunakan lip balm untuk melembapkan, mencegah bibir pecah-pecah dan mencerahkan warna bibir. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti lip balm atau melakukan scrub bibir dengan menggunakan gula setiap satu minggu sekali.

5. Wajib cukup tidur
Selain merawatnya dari luar, tentunya hal yang satu ini menjadi sangat penting bagi Anda yang ingin tampak cantik tanpa makeup. Pastikan Anda cukup tidur setiap malam, setidaknya 7-9 jam sehari agar kondisi kulit tetap ternutrisi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.