Sukses

9 Fakta Mi yang Baru Terungkap

Belum sahih jadi pecinta bakmi jika belum mengetahui fakta tentang mi yang baru terungkap ini

Liputan6.com, Jakarta Pecinta bakmi pasti bisa membedakan mana mi yang enak dan yang tidak. Sebab Citarasa bakmi di setiap restoran memang berbeda.

Tak hanya karena jenis bakmi yang digunakan tapi juga bumbu hingga topping-nya yang berbeda.
Namun, di balik seringnya menyantap bakmi, ada fakta tersembunyi yang mungkin baru kita tahu, berikut ini:

- Bakmi di Indonesia dipopulerkan oleh pedagang Tiongkok. Namun, kini tak hanya pedagang Tiongkok saja yang berjualan, orang pribumi pun berjualan bakmi yang menjadi favorit banyak orang.

- Selain bakmi, orang juga lebih mengenal dengan yamien atau yahun.

- Ternyata, ketebalan bakmi asli diklaim di antara lamian China dan udon Jepang sehingga berbeda dari jenis mi lainnya.

• Bakmi adalah salah satu makanan yang populer di Belanda, karena diperkenalkan saat masa kolonial Belanda di Indonesia.

• Bakmi juga punya nama lain, yaitu pia dan bing dalam Bahasa mandarin.

• Tak sekedar makanan, mi juga punya filosofi yaitu simbol dari kehidupan yang panjang.

• Kalori mi dalam satu mangkuk sama dengan empat buah pisang atau 421 kalori. Jadi bagi kita yang lapar, cocok banget makan bakmi.

• Bakmi itu bergizi asal dalam topping-nya terdapat sayuran dan daging. Sayuran sawi kaya akan vitamin A & C. Sementara daging ayam mengandung protein dan vitamin B5.

• Mi pernah di klaim berasal dari Italia dan Arab. Padahal mi berasal dari Dinasti Han Timur di antara tahun 25 & 220 SM.

Nah, bagi kita pecinta mi, mencari bakmi asal China pasti mudah di temukan di setiap sudut kota, tapi yang enak ternyata tidak banyak. Pastikan sudah coba Bakmi Permata yang terdapat di 7 cabang.

Bakmi Permata hadir dengan berbagai macam pilihan mi termasuk bakmi ayam bakso. Bakmi ayam dari Bakmi Permata berbeda dari yang lain. Tekstur bakmi yang kenyal dan lembut ditambah citarasa yang gurih menambah kelezatannya.

Aroma dan rasa yang ringan dari mi ayam ini pasti bikin ketagihan. Selain bakso, ada juga bakmi ayam pangsit serta ayam panggang dan casiu. Penasaran dengan rasanya? Agar lebih hemat, bisa memakai voucher Lakupon klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.